Follow Us

Inilah 5 Makanan yang Sebaiknya Nggak Disantap sambil Minum Kopi dan Teh, Salah Satunya Gorengan!

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 09 Februari 2022 | 20:35
Kopi dan Teh
piqsels

Kopi dan Teh

HAI-Online.com – Buat banyak orang, minum teh kopi atau teh ditemani makanan jadi kebiasaan yang nggak terlewatkan setiap pagi.

Selain mampu menghangatkan tubuh, kafein di dalam teh dan kopi bisa memacu semangat dan mengusir kantuk, apalagi di kondisi baru bangun tidur.

Sementara antioksidan yang banyak terkandung di dalamnya bisa berguna menyehatkan saluran cerna, kulit, juga melancarkan metabolisme.

Meski begitu, ada beberapa makanan yang sebaiknya kalian hindari buat dikonsumsi saat ngeteh atau ngopi. Pasalnya, kandungan dalam makanan ini kontra atau berlawanan dengan kandungan kafein dan asam yang ada pada kopi atau teh.

Simak nih 5 jenis makanan yang sebaiknya nggak dikonsumsi bareng teh dan kopi, dilansir dari Kompas Health, Rabu (6/2/2022).

Baca Juga: Hati-hati Makanan Ini Bisa Menurunkan IQ dalam Hitungan Hari

  1. Yoghurt dan keju
Hindari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium seperti yoghurt dan keju ketika kalian tengah menyesap kopi dan teh.

Mengapa makanan ini nggak boleh dikonsumsi bersama dengan kopi dan teh?

Karena kafein dalam kopi bisa menghalangi tubuh dalam menyerap kalsium dari makanan. Kalsium yang seharusnya diserap malah dibuang melalui urine.

  1. Salmon dan kacang merah
Dilansir dari Healthy Eating, salmon, kacang merah, sarden, dan daging kambing adalah makanan sumber zinc yang sebaiknya nggak dikonsumsi bersama dengan kopi atau teh.

Kafein di dalam kopi dan teh juga bisa menghalangi tubuh menyerap properti zinc yang ada pada makanan.

Karena meski berbentuk kopi decaf sekalipun, kopi tetap bisa menghalangi tubuh dalam menyerap zinc. Hal ini karena kopi juga mengandung tannates, mineral yang nggak mudah dirombak dan diserap oleh tubuh.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest