Follow Us

5 Beasiswa S1 2022 yang Gratisin Biaya Kuliah beserta Syaratnya

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 09 Februari 2022 | 12:05
Telkom University
Dok. Tel-U

Telkom University

HAI-Online.com – Saat ini proses penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2022 udah mulai dibuka. Buat kalian yang berencana ngelanjutin ke perguruan tinggi, banyak kampus yang membuka jalur PMB, baik itu negeri maupun swasta.

Namun jika kalian mengalami keterbatasan ekonomi, nggak usah khawatir. Kalian bisa memanfaatkan beasiswa yang disediakan, mulai dari pemerintah hingga swasta. Nggak cuma itu, beberapa institusi juga memberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi.

Dilansir dari laman Quipper, terdapat beberapa kampus unggulan yang menyediakan beasiswa penuh atau bebas biaya pendidikan kuliah.

Agar dapat beasiswa tentunya ada syarat dan proses yang perlu diikuti. Proses mendapatkan beasiswa biasanya terdiri dari tahapan pendaftaran, tahap seleksi, tahapan ujian, wawancara dan pengumuman apakah kamu mendapatkan beasiswa untuk kuliah.

Simak nih 5 beasiswa S1 2022 gratis biaya kuliah yang bisa kalian jadiin referensi pilihan sebelum memilih perguruan tinggi.

Baca Juga: SNMPTN 2022 Dibuka Minggu Depan, Perhatikan Hal Ini Sebelum Mendaftar!

  1. Beasiswa Telkom University 2022
  • Jenjang pendidikan: Sarjana (S1)
  • Periode pendaftaran: 3 Januari-18 Maret 2022
  • Jenis beasiswa: Beasiswa Full & Partial
Beasiswa yang diberikan oleh Telkom University untuk penerimaan mahasiswa baru TA 2022/2023 untuk 16 orang dengan rincian 2 orang berkesempatan mendapatkan beasiswa full 10 persen dan 14 orang dapat memperoleh beasiswa berupa potongan biaya kuliah.

Beasiswa hanya dibuka untuk jenjang pendidikan sarjana yang mana siswa harus melalui tahapan seleksi sesuai jadwal yang tertera.

  1. Beasiswa Universitas Tarumanagara 2022
Universitas Tarumanagara membuka kesempatan beasiswa kuliah untuk jenjang pendidikan S1 berupa potongan biaya kuliah SPP hingga 100 persen, tentunya calon penerima beasiswa harus memiliki nilai minimal akademik.

Syarat yang perlu kamu persiapkan seperti:

  • Pas foto
  • Softcopy nilai rapor
  • Melampirkan surat keterangan buta warna
  • Syarat administrasi dipenuhi dan lolos ujian beasiswa
  1. Beasiswa Kalbis Institute 2022
Beasiswa kuliah yang diberikan oleh Kalbis Institute tahun 2022 dibuka dari Januari – Maret 2022. Total beasiswa yang diberikan kepada 32 orang dimana calon harus mengikuti semua tahapan seperti melampirkan dokumen untuk administrasi dan mengikuti ujian.

Kamu berkesempatan memperoleh beasiswa full 100 persen untuk 2 orang dan beasiswa parsial untuk 30 orang berupa potongan biaya kuliah, oleh karena itu semua pendaftar harus mengikuti semua tahapan hingga akhir.

Source : Quipper Campus

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest