Follow Us

Ini Bedanya Dewa 19 dengan Slank Menurut Ahmad Dhani, Ternyata Bisa Dilihat dari Tiket Konsernya

Ferry Budi Saputra - Selasa, 08 Februari 2022 | 18:15
Ahmad Dhani
YouTube/ David Bayu Tube

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani secara blak-blakan mengungkapkan perbedaan Dewa 19 dengan Slank. Sejak muncul di awal 90-an, keduanya langsung menjelma menjadi band besar.

Saking begitu besarnya kedua band tersebut, tak jarang penggemar musik yang membandingkan keduanya. Ahmad Dhani menjelaskan Dewa 19 dan Slank itu bukan saingan, meski ada hal yang membedakan tentang keduanya.

Suami dari Mulan Jameela itu menyatakan perbedaan paling mencolok yaitu dari segi pasar. Pentolan Dewa 19 itu mengatakan bandnya lebih menyasar ke penggemar yang bisa beli tiket mahal.

Baca Juga: Nggak Nyangka Bakal Jadi Hits, Ahmad Dhani Ungkap Ketukan Drum 'Separuh Nafas' Terinspirasi dari Lagu Duran Duran Ini

"Beda pasar, pasarnya Dewa yang bisa beli tiket mahal. Maksudnya kalo Dewa konser tiketnya mahal, pasarnya ada. Itu pasarnya Dewa di situ," ucap Ahmad Dhani dalam channel YouTube Moka Television Indonesia.

Meski begitu, Ahmad Dhani juga pernah mengakui Slank sangat berpengaruh bagi Dewa 19 terutama untuk mengarungi industri musik Tanah Air.

"Jadi Slank juga lah yang akhirnya membuat kami, Dewa 19, berani membuat demo, membuat lagu baru sendiri yang tidak sama dengan musik-musik saat itu tahun 90-an. Kita berani membuat," tutur Ahmad Dhani dalam kanal YouTubenya, Video Legend.

Baca Juga: Ada Kebiasaan Ahmad Dhani yang Nggak Disukai, Andra: Ada Sesuatu yang Sebenarnya Dia Nggak Perlu Omongin ke Orang

Menurutnya, Slank begitu sukses di tahun 90-an dan menjadi band pop rock yang sangat hits. Melihat apa yang telah dilakukan Slank, membuat Dewa 19 mencoba memberanikan diri untuk merekam lagu sendiri, membuat demo hingga menawarkan kepada perusahaan rekaman.

Saking berpengaruhnya, keyboardis itu secara terang-terangan mengakui semisal nggak ada Slank di industri musik Indonesia, bisa jadi juga nggak ada Dewa 19.

Ahmad Dhani menjelaskan Dewa 19 mungkin nggak punya keberanian untuk terjun ke dunia musik pada saat itu, tapi karena melihat Slank sukses, maka menjadi spirit dan pelecut bagi Dewa 19 untuk bisa mengikuti jejak mereka.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest