Follow Us

Beasiswa S1 Uni Emirat Arab Digelar, Bisa Kuliah Gratis di Luar Negeri

Ferry Budi Saputra - Rabu, 09 Februari 2022 | 13:19
Ilustrasi beasiswa
PIXABAY/GREYMATTERS

Ilustrasi beasiswa

HAI-Online.com - Bagi kalian yang sedang mencari beasiswa luar negeri, ada baiknya kalian coba mengikuti beasiswa jenjang sarjana (S1) di di negara Uni Emirat Arab (UEA). Beasiswa Al-Qasimia University 2022 telah dibuka untuk seluruh mahasiswa internasional.

Al-Qasimia University menawarkan empat jurusan yang bisa dipilih yaitu Sharia and Islamic Studies, Arab language & literature, Mass Communication, dan Economics.

Melansir Kompas.com, informasi dari laman lembaga bimbingan besiswa Schoters Indonesia, berikut ini informasi seputar beasiswa Al-Qasimia University 2022:

Baca Juga: SNMPTN 2022 Dibuka Minggu Depan, Perhatikan Hal Ini Sebelum Mendaftar!

Cakupan beasiswa

Pihak kampus telah menyediakan berbagai fasilitas yang akan didapatkan oleh awardee beasiswa, di antaranya:

1. Biaya kuliah penuh 2. Tunjangan hidup bulanan 3. Tiket pulang-pergi pesawat 4. Penerbitan dan prosedur Visa dan ID Emirat 5. Asuransi kesehatan 6. Akomodasi berupa asrama 7. Transportasi untuk ke kampus 8. Kursus pelatihan Bahasa Arab selama maksimal 1 tahun

Syarat dan ketentuan beasiswa

1. Mahasiswa harus mempertahankan IPK tidak kurang dari 2.00 di tiap semester 2. Wajib mendaftar course/mata kuliah di tiap semester tanpa penghentian 3. Bersedia menjadi mahasiswa full-time dan tidak bekerja selama masa studi 4. Mahasiswa yang tidak lulus tes bahasa Arab wajib untuk mengikuti kursus pelatihan bahasa Arab dengan maksimal durasi 1 tahun

Baca Juga: Universitas Pertamina Buka Jalur Seleksi Nilai Rapor 2022, Tanpa Tes

Sementara itu, berikut kriteria pelamar yang berhak untuk mengajukan beasiswa:

1. Bukan warga negara Uni Emirat Arab 2. Berusia maksimal 20 tahun 3. Menempuh studi SMA/sederajat maksimal 3 tahun 4. Memiliki rerata nilai minimal 70 secara keseluruhan 5. Memiliki rerata nilai 75 (atau lebih) untuk mendaftar di fakultas Sharia & Islamic Studies atau fakultas Holy Quran 6. Memiliki rerata nilai 80 (atau lebih) untuk mendaftar di fakultas Economics

Pendaftaran beasiswa Pendaftaran beasiswa ini akan ditutup tanggal 31 Maret 2022. Informasi lengkap seputar syarat hingga pendaftaran dapat dilihat melalui laman resmi universitas di sini.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beasiswa S1 Uni Emirat Arab 2022 Dibuka: Kuliah Gratis, Tunjangan Penuh"

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest