Follow Us

Gini Jadinya Kalo Lagu Metallica Dibawain Pake Gaya Slipknot

Bagas Rahadian - Selasa, 08 Februari 2022 | 20:40
Metallica Formasi Terkini
Wikimedia

Metallica Formasi Terkini

HAI-Online.com - Kebayang gimana jadinya kalo Metallica membawakan lagunya dengan aransemen metal ala Slipknot?

YouTuber bernama Pete Cottrell membuat video yang memodifikasi lagu 'Enter Sandman' Metallica dengan style musik khas Slipknot.

Cottrell sendiri mengakui bahwa keduanya adalah dua band raksasa di kancah metal saat ini. Tapi ia nggak membantah kalo secara style musik, Metallica dan Slipknot beda jauh.

"Metallica lebih old school, dengan style thrash 80an hingga modern rock. Sementara Slipknot lebih modern, rumit, dan brutal," kata Cottrell dalam videonya.

Baca Juga: Personel Lamb Of God, Arch Enemy, dan Misfits Main Bareng dalam Film Horor

YouTuber metalhead itu pun memutuskan untuk bereksperimen dengan membedah lagu 'Enter Sandman' milik Metallica dan menambahkan elemen khas Slipknot di lagu tersebut.

Untuk menjadikan 'Enter Sandman' seolah lagu bikinan Slipknot, Cottrell memulai dengan merendendahkan tuning gitarnya dari E menjadi B.

"Itu membuat nuansanya lebih gelap dan menyeramkan," kata Cottrell. "Lalu, kita mempercepat tempo lagunya, dari sekitar 120 menjadi 160 (bpm)."

Ternyata nggak cukup itu part lagu yang diubah. Agar lebih bernuansa Slipknot, Cottrell merasa perlu mengubah ketukan drum 'Enter Sandman' menjadi lebih agresif. "Kita harus memasukan unsur 'Joey (Jordison) Beat'," terang si YouTuber lagi.

Setelahnya, adalah mengubah riff gitar 'Enter Sandman' menjadi lebih kaya akan melodi. Cottrell menilai lagu-lagu Slipknot seringkali brutal namun kadang juga melodik.

Baca Juga: Slipknot Rilis Single Baru 'The Chapeltown Rag', Galak & Beringas!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular