Follow Us

Daun Jatuh Analogikan Kerinduan Pada Kota Malang dengan Kisah Romansa di Single Terbaru 'Malang'

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 04 Februari 2022 | 18:05
Daun Jatuh
Press Photo by Vincent H

Daun Jatuh

HAI-Online.com - Daun Jatuh merilis single terbaru berjudul 'Malang' yang menjadi lagu ketiga di bawah asuhan Warner Music Indonesia sejak 2021.

Masih bermain-main pada ranah lirik puitis dengan makna tersirat, lagu 'Malang' juga menjadi pembuka hangat bagi Daun Jatuh di awal tahun 2022.

Sajak dan puisi emang selalu menjadi kelebihan utama dari band ini, lewat kekuatan lirikal tersebut, Daun Jatuh berhasil mendekatkan karya ramah mereka kepada banyak telinga pendengar.

Kali ini, mereka memusatkan sebuah puisi hasil karya sang vokalis Verrel Alvirizky sebagai inspirasi utama untuk lagu 'Malang'.

Meski secara tersirat menceritakan tentang kisah romansa klasik yang kerap dilakukan oleh banyak band serupa, Daun Jatuh ternyata menyimpan pesan lain di balik penciptaan lagu ini.

Baca Juga: Inilah Bukti Andra Udah Jago Main Gitar Pas SMP, Sampe Sahabatnya Niat Bolos Supaya Bisa Diajarin

Seperti judulnya, lagu 'Malang' merupakan bentuk kerinduan terhadap kota Malang yang memiliki ikatan khusus dengan Verrel sang vokalis.

"Lagu ini sebenarnya berdasar dari kerinduan gue sama kota Malang, yang jadi tempat gue tinggal selama masa kuliah dulu," ungkap sang Verrel Alvirizky selaku penulis lagu 'Malang' pada konferensi pers virtual (04/02).

"Tapi agar lebih mudah diingat orang, gue sengaja menganalogikan kerinduan pada kota Malang dengan kisah romansa yang melibatkan dua tokoh di dalamnya," tambahnya.

Baca Juga: Konser Rooftop 'Get Back' The Beatles Resmi Rilis di Layanan Streaming Musik

Berdasar dari puisi karya Verrel tersebut, kisah romansa mengenai kerinduan seseorang terhadap significant others-pun menjadi pusat cerita dari lagu ini.

"Hubungan yang harus kandas tanpa alasan yang jelas, tapi menyakitkan karena kedua insan tersebut nggak tahu alasan kenapa mereka nggak ngerti kenapa hubungannya harus berakhir," lanjut Verrel menjelaskan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest