Follow Us

Inilah Bukti Andra Udah Jago Main Gitar Pas SMP, Sampe Sahabatnya Niat Bolos Supaya Bisa Diajarin

Ferry Budi Saputra - Jumat, 04 Februari 2022 | 10:58
Andra Ramadhan
YouTube/ Andra Ramadhan

Andra Ramadhan

HAI-Online.com - Orang-orang tentunya sudah pasti tau Andra Ramadhan. Yap, kemampuan gitaris Dewa 19 ini sudah nggak diragukan lagi. Bahkan, sahabatnya semasa SMP pun mengakui kehebatannya.

Andra diketahui sempat mengenyam pendidikan di sekolah yang sama dengan Erwin, Ahmad Dhani dan Wawan Juniarso yaitu di SMP 6 Surabaya.

Sahabat Andra, Wahyu, secara blak-blakan mengungkapkan kehebatan skill gitaris tersebut ternyata sudah terlihat sejak SMP.

Baca Juga: Ada Kebiasaan Ahmad Dhani yang Nggak Disukai, Andra: Ada Sesuatu yang Sebenarnya Dia Nggak Perlu Omongin ke Orang

Ada momen yang paling dingatnya bersama Andra semasa sekolah. Wahyu mengatakan ketika kelas 2 SMP dulu, dia sering ngajak Andra bolos sekolah.

Saat pelajaran menggambar, Wahyu mengajak Andra untuk bolos ke lantai dua bangunan baru di sekolah. Seingatnya saat itu Andra membawa gitar ke sekolah dan sampainya di bangunan tersebut, mereka bermain gitar untuk menghabiskan waktu.

Menurut Wahyu, untuk ukuran anak SMP, skill yang dimiliki Andra terbilang hebat yaitu sudah bisa membawakan lagu jazz hingga rock.

"Gue belajar sama Andra, nyuri ilmu. Andra sudah jago kelas dua. Kelas 3 udah jago dia. Lagu-lagunya itu kelas-kelas jazz terus rock, dia sudah mempelajari lah. Mungkin bakatnya ya. Setelah tau itu, gue minta ajarin, jadi gue ajak bolos," tutur Wahyu di kanal YouTube Wawan Juniarso Channel.

Baca Juga: Ini Jawaban Andra saat Disuruh Milih antara Ari Lasso atau Once sebagai Vokalis Favorit di Dewa 19

Menurut Wawan Juniarso, kehebatan Andra semakin terlihat setelah liburan kenaikan kelas 3. Seingatnya saat itu, ketika masuk sekolah Andra sudah jago banget bermain gitarnya.

Wahyu menuturkan dia pernah sekelas dengan para personel Dewa 19 yaitu Andra di kelas 2 dan Ahmad Dhani di kelas 1. Sementara itu, Wawan Juniarso pada saat SMP baru sekelas dengan Andra, Ahmad Dhani dan Erwin itu ketika kelas 3.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest