Follow Us

Viral di TikTok Siswa SMA Gelar Acara Pernikahan, Ternyata Tugas Praktik

Ferry Budi Saputra - Rabu, 02 Februari 2022 | 11:05
Viral di TikTok siswa SMA gelar acara pernikahan
tribunnews

Viral di TikTok siswa SMA gelar acara pernikahan

HAI-Online.com - Viral di media sosial, video siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) menggelar acara pernikahan di sekolahnya. Acara tersebut digelar pake niat bisa dilihat ada hiburan, dekorasi untuk pengantin, makanan hingga MC acara.

Video pernikahan itu awalnya diunggah di akun TikTok @kelas.pojok.mipa. Diketahui acara tersebut rupanya diadakan untuk memenuhi ujian praktik.

Baca Juga: Gini Cara Main Game Wordle 226 yang Lagi Tren di Twitter, Gampang Kok!

Sontak video pernikahan viral tersebut langsung menyita perhatian netizen. Bahkan, banyak yang berkomentar positif terkait ujian praktik tersebut.

@kelas.pojok.mipa uprak wedding #fyp ♬ suara asli - pojokmipa.m8
Melansir Tribunnews.com, acara pernikahan yang digelar oleh siswa salah satu SMA di Kabupaten Gresik, Jawa Timur tersebut diadakan karena ada ujian praktik.

Menurut Kepala SMA Muhammadiyah 8 Gresik, Emi Faizatul Afifah, video acara pernikahan ini sebagai Penilaian Berbasis Festival yang berkolaborasi dengan enam mata pelajaran.

"Video ini merupakan Penilaian Berbasis Festival yang mengkolaborasikan 6 Mata Pelajaran meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa, PKWU, Seni Budaya dan Ekonomi, serta double track tata boga dan tata rias," katanya, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga: Berisik di Kelas, Guru Hukum Belasan Muridnya Makan Sampah, Pelaku Diberhentikan

Emi mengatakan, siswa terbagi menjadi empat peran dan tugas. Pertama, sebagai perias yang bertugas merias pengantin, orangtua pengantin, dan MC.

Kedua, siswa berperan sebagai wedding organizer (WO) yang bertugas mengatur dan mengarahkan jalannya prosesi pernikahan seperti mengawal pengantin, memantau situasi, dan dokumentasi.

ketiga, siswa berperan sebagai catering yang bertugas menyiapkan konsumsi untuk tamu undangan dan peserta.

Keempat, siswa berperan sebagai partisipan pernikahan, yakni pengantin, orangtua pengantin, perwakilan mempelai putra dan mempelai putri (memberikan pesan kesan dan ceramah), MC, hiburan (penyanyi), dan penerima tamu serta tamu undangan.

Source : tribunnews

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest