Follow Us

Sopir-hero! Aksi Heroik Pramudi Bus Transjakarta Berhasil Gagalkan Upaya Bunuh Diri Warga

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 28 Januari 2022 | 16:35
Direktur Utama PPD Pande Putu Yasa saat memberika piagam penghargaan kepada Khaerun, pramudi bus Transjakarta yang berhasil menggagalkan rencana bunuh diri seorang cewek di Jembatan Dua, Jakarta Barat.
Yogi Rachman/ANTARA

Direktur Utama PPD Pande Putu Yasa saat memberika piagam penghargaan kepada Khaerun, pramudi bus Transjakarta yang berhasil menggagalkan rencana bunuh diri seorang cewek di Jembatan Dua, Jakarta Barat.

HAI-Online.com – Aksi heroik yang dilakukan oleh Khaerun (52), sopir bus Transjakarta setelah menggagalkan upaya bunuh diri seorang warga di wilayah Jembatan Dua, Jakarta Barat, Selasa (25/1/2022) kemarin mendapat apresiasi dari netizen.

Video aksi penyelamatan tersebut pun kemudian viral di media sosial pada Kamis (27/1/2022).

Dalam video tersebut, tampak Khaerun spontan menghentikan bus yang dikendarainya ketika melihat seorang cewek tengah duduk di atas pembatas Flyover di wilayah Jembatan Dua, Jakarta Barat pada Selasa (25/1) sekitar pukul 15.20 WIB.

Menyadari niat cewek tersebut, Khaerun langsung turun dari bus Transjakarta yang ia kemudikan dan membujuknya agar mengurungkan hal tersebut.

Baca Juga: Viral Video Remaja Loncat ke Sungai Pas Bikin Konten, Sudah 7 Hari Belum Ditemukan

Nggak jelas apa yang dikatakan Khaerun untuk membujuk cewek tersebut.

Namun dari rekaman video tersebut, Khaerun tampak meminta cewek tersebut untuk bergeser dan strateginya pun berhasil.

Saat cewek tersebut menuruti bujukan untuk bergeser, dengan sigap Khaerun menarik tubuh cewek yang nggak diketahui identitasnya itu.

Lantas, cewek yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun itu dibawa ke dalam bus dan diserahkan ke pos Polisi Jembatan Besi, Jakarta Barat.

Setelah menyelamatkan cewek tersebut, Khaerun kemudian pun melanjutkan tugasnya kembali.

Baca Juga: Viral Kemasan Mi Instan Dirusak Diduga untuk Diambil Bonus Photocard-nya, Ini Tanggapan Alfamidi

Atas aksi heroik tersebut, Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) memberikan penghargaan kepada Khaerun berupa piagam pernghargaan dan emas seberat 5 gram.

"Di dalam budaya perusahaan ada yang namanya AKHLAK. Pak Khaerun dapat menjalankan budaya itu dengan baik," ujar Direktur Utama PPD Pande Putu Yasa, seperti dikutip dari Antara. (*)

Source : ANTARA

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest