Follow Us

Namanya Lama Nggak Kedengeran, Aliando Syarief Sebut Dirinya Lagi Berjuang Sembuh dari OCD

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 28 Januari 2022 | 14:05
Aliando Syaried ngaku tengah berjuang lepas dari OCD.
Andreas Lukas Altobeli/Kompas.com

Aliando Syaried ngaku tengah berjuang lepas dari OCD.

HAI-Online.com – Namanya lama nggak kedengeran di jagat industri hiburan atau media sosial, Aliando tiba-tiba mengumumkan dirinya tengah mengalami gangguan mental Obsessive Compulsive Disorder atau OCD.

Hal itu ia sampaikan saat sesi live Instagram lewat akun miliknya, @aliandooo pada Kamis (27/1/2022) kemarin.

Buat yang belum tahu, melansir laman Psychiatry, OCD meruapakan penyakit gangguan mental yang bikin seseorang memiliki pikiran, ide atau sensasi berulang yang nggak diinginkan (obsesif). Hal ini berakibat penderita OCD kerap melakukan sesuatu secara berulang (kompulsif).

Dampaknya, hal tersebut bisa mengakibatkan rasa takut dan cemas buat penderitanya.

Baca Juga: Dari Cergam Jadi Live Action, Tissa Biani Bakal Hidupkan Karakter Peri Baik Hati dalam Serial 'Oki dan Nirmala'

Gangguan mental inilah yang membuat Aliando Syarief harus mundur dari proyek sinetron terbarunya Keajaiban Cinta dan menghilang hampir dua tahun dari industri hiburan.

"Saya kena OCD, makannya kenapa nggak keluar dua tahun dan maksudnya jangan sampai ada berita-berita aneh juga karena yang akurat berita langsung dari akunnya Ali ini," jelas aktor yang populer lewat sinetron ‘Ganteng Ganteng Serigala’ tersebut.

Alhasil, gangguan OCD ini membuat Aliando kesulitan melakukan aktivitas. Bahkan sekadar untuk mandi pun, dia membutuhkan perjuangan yang sangat besar.

"Nggak bisa liburan, untuk mandi aja gue gak bisa lho. Mandi itu susah, kayak mau jalan naik mobil atau ngambil barang itu sulit. Mandi si mandi tetap, tapi mandinya bayangin butuh perjuangan. Kayak gue lagi mandi tiba-tiba lu garuk kepala sampai tengkorak gitu," ungkap Aliando.

Untuk itu, saat ini Aliando mengaku lagi berjuang menyembuhkan gangguan OCD dengan terapi dan mesti bekerja keras agar bisa sembuh dari OCD.

"Karena OCD ini, ini kerja ya. Jadi di rumah pun tetap kerja untuk bisa menyelesaikan musibah ini," ujar aktor yang sempat mengisi peran sebagai Dono dalam 'Warkop DKI Reborn 3' ini.

Baca Juga: Reaksi Positif Film Ben & Jody: Aksinya Bikin Deg-Degan dan Bromance-nya Bikin Emosional!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest