Follow Us

Kausa Tafsirkan Ayat Suci Alquran di Single Terbaru 'Sijjin'

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 28 Januari 2022 | 13:19
Kausa ft. Tanayu - Sijjin (2022)
Press Photo

Kausa ft. Tanayu - Sijjin (2022)

HAI-Online.com - Kausa merilis single terbaru berjudul 'Sijjin' dengan memaksimalkan eksplorasi musik di antara 4 personelnya.

Single ini menandai terbukanya kembali keran produksi dari Kausa selaku grup metal eksperimental pada awal tahun 2022 ini.

Dalam lagu terbaru 'Sijjin', Kausa banyak meninggalkan kesan yang selama ini hinggap pada mereka.

Sama seperti yang telah dilakukan pada album kedua 'Una In Perpetuum'.

Rilis via Disaster Records dalam naungan Maternal Disaster, Kausa kini terdengar jauh lebih beringas dan banyak memasuki banyak spektrum musik yang ditawarkan.

Maklum aja, lagu 'Sijjin' berdurasi 8 menit sehingga banyak banget elemen yang bisa didengarkan. Termasuk kolaborasi bersama penyanyi wanita, Tanayu.

Baca Juga: Dru Chen: Lagu 'La Di Da' Bareng Gentle Bones Mewakilkan Pesan di Album Baruku 'Slow Life', Jangan Lupa Santai dan Berbahagia!

Spesialnya lagi, Kausa sengaja memilih penafsiran ayat suci Alquran untuk menjadi inspirasi terbesar di single ini.

Penomoran surah ke-83 yang terdapat pada surah Al-Mutaffifin yang bercerita tentang perbuatan jahat manusia semasa hidupnya adalah pesan yang tertuang dalam lagu ini.

"Banyak orang yang lupa kalo akan ada catatan di hari akhir, semua penafsiran kami tentang hal tersebut akan terangkum dalam 'Sijjin'," jelas Kausa di keterangan pers.

Baca Juga: Apink Umumkan Daftar Lagu Resmi untuk Album Terbarunya 'HORN'

"Untuk pemilihan Tanayu Djanuismadi sebagai kolaborator, kami sengaja memilihnya karena nuansa gelap yang hadir pada lagu ini sangat cocok dengan karakter vokal dari Tanayu," tambahnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest