Follow Us

Franz Ferdinand Curhat Soal Kenangan Cinta Pertama di Single 'Curious' Jelang Rilis Album Greatest Hits

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 26 Januari 2022 | 18:54
Franz Ferdinand
Press Photo by David Edwards

Franz Ferdinand

HAI-Online.com - Franz Ferdinand merilis lagu terbaru 'Curious' untuk mempersiapkan rilisnya album greatest hits 'Hits To The Head'.

Single ini menjadi single kedua bagi Franz Ferdinand untuk kumpulan lagu terbaik yang akan segera dirilis tersebut.

Dikerjain bareng produser Stuart Price (Dua Lipa, Madonna, dan Pet Shop Boys), veteran asal Skotlandia ini menyusulnya dengan lagu dansa yang anthemic pada single 'Curious'.

Memiliki tatanan suara cukup berbeda dengan karya Franz Ferdinand sebelumnya, lagu ini lebih cocok untuk diputar pada lantai dansa yang licin dan mengkilap dengan hasil produksi yang lebih dewasa.

Baca Juga: Dua Lipa Sebut Album Barunya Bakal Punya Sound yang Beda Banget

"Lagu ini membayangkan situasi saat kita berada di kesan cinta pertama, lalu mengembalikan ingatan dan tekanan yang datang bersama dengan rutinitas dan keteraturan yang memengaruhi kehidupan cinta kita akan berjalan," jelas frontman Alex Kapranos melalui keterangan pers.

Melengkapi aura dansa yang tampil optimal, lagu ini ditemani oleh sebuah video klip yang menyajikan seluruh personel Franz Ferdinand yang unjuk kemampuan berdansa lengkap dengan sepatu dansanya.

Baca Juga: Cuma Tiga Orang yang Andrew Garfield Bocorin Soal Kemunculannya di Spider-Man: No Way Home

"Ketika pertama bikin konsep untuk video klipnya, kami menyadari kalo lagu ini adalah lagu dansa. Dan Bob [Hardy] sang bassist selalu berkata kalo kita kerap memainkan dance music, jadi kenapa kita nggak berdansa untuk videonya?," jelas Kapranos menambahkan soal video klip 'Curious'.

Video klip terbaru dari Franz Ferdinand ini juga melibatkan Andy Knowles, rekanan lama dari mereka untuk menggarap konsep sinematiknya sebagai sutradara.

"Kami memberikan mandat untuk mengerjakan video klip ini kepada Andy Knowles, rekan lama kami yang sekelas bareng Bob di sekolah seni. Doi juga pernah main bareng FF di tahun 2005/6," lengkap Kapranos menjelaskan.

Album greatest hits 'Hits To The Head' milik Franz Ferdinand akan dicetak dengan format CD, deluxe CD, piringan hitam terbatas di berbagai varian, dan juga kaset. Pra pesan di sini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest