Follow Us

Inilah Alasan Ari Lasso Nggak Balik Gabung Dewa 19 Lagi Meski Sering Tampil Bareng

Ferry Budi Saputra - Kamis, 20 Januari 2022 | 14:13
Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once
Instagram/ @drummergimbal

Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once

HAI-Online.com - Ari Lasso pernah mengungkapkan alasan kenapa nggak balik lagi gabung bersama Dewa 19 meski pada tahun 2021 begitu intens perform bareng.

Ari Lasso menyampaikan alasan utamanya yaitu Dewa 19 telah memutuskan untuk menjadi band tanpa vokalis. Jadinya, kini mereka bisa tampil dengan penyanyi siapa saja.

Baca Juga: Ari Lasso Ungkap Lagu Dewa 19 yang Proses Rekamannya Kilat Banget

Setelah kepergian Once dari Dewa 19, Ari Lasso sempat terlibat pembicaraan serius dengan Ahmad Dhani soal vokalis band.

"Rasanya nggak ada lagi sosok yang bisa menggantikan Once dan Ari Lasso," katanya menirukan Ahmad Dhani dalam YouTube Ari Lasso TV.

Berdasarkan keputusan tersebut, kini Dewa 19 hanya beranggotakan empat personel saja tanpa adanya vokalis. Hal itu juga memungkinkan tetap bisa tampil bersama Once atau pun Ari Lasso pas manggung. Selain itu, juga bisa berkolaborasi dengan penyanyi lainnya.

Penyanyi kelahiran 1973 itu menjelaskan apabila dia masuk lagi Dewa 19, tentu band tersebut nggak bisa memakai Once sebagai vokalis. Menurutnya, keputusan Dewa 19 yang sekarang sudah tepat.

Baca Juga: Kenang Awal Gabung Dewa 19, Inilah Lagu yang Di-cover Ari Lasso cs sampai Jadi Hits di Radio se-Surabaya

Selain itu, pelantun Misteri Ilahi tersebut juga mengatakan kalo formasi Dewa 19 tanpa vokalis itu malah meluaskan pasar.

"Ketika pasar me-request reuni bersama Once, ya Once lagi jalan berapa kota gitu dan sebaliknya," tuturnya.

Ari Lasso meninggalkan Dewa 19 setelah album Pandawa Lima (1997). Ia beralasan harus fokus sembuh terlebih dulu dari ketergantungan narkoba. Total dia sudah berkarya di 4 album Dewa 19, tentu saja ia sudah mengisi posisi vokalis ketika band tersebut mengeluarkan album pertamanya.

Meski posisi vokalis nggak lagi diisi oleh Once maupun Ari Lasso, lagu-lagu Dewa 19 tetap ada magisnya tersendiri meskipun dibawakan oleh penyanyi lainnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest