Follow Us

Kebetulan Ketemu Dewa 19 di Acara yang Sama, Ronald Eks Gigi Ungkap Diminta Ahmad Dhani Ngisi Album Kedua

Ferry Budi Saputra - Selasa, 18 Januari 2022 | 12:00
Ronald Fristianto eks drummer Gigi
YouTube/ drumNDRUM

Ronald Fristianto eks drummer Gigi

HAI-Online.com - Ronald Fristianto yang merupakan drummer Gigi pertama menceritakan detail awal mula dia bisa gabung dengan Dewa 19 sebagai session drummer.

Seperti diketahui Ronald sempat menjadi drummer Dewa 19 di album kedua berjudul Format Masa Depan (1994).

Pada beberapa kesempatan, Ahmad Dhani juga sempat menyebut kalau Rere dan Ronald yang akhirnya mengisi album kedua Dewa 19 menggantikan Wawan Juniarso kala itu.

Baca Juga: Inilah Alasan Ahmad Dhani Pilih Rere Daripada Ronald untuk Ngisi Album Terbaik Terbaik Dewa 19

Terkait menjadi drummer Dewa 19, Ronald mengaku pada tahun 90-an awal dia secara kebetulan bertemu dengan para personel band asal Surabaya itu ketika mengisi acara yang sama. Diketahui saat itu dia lagi ngerjain proyek album Andy Liany untuk promo di stasiun TV.

Ronald langsung kenalan sama personel Dewa 19 yang lainnya di acara tersebut. Pertemuan itu membuka jalannya untuk mengerjakan proyek bareng Dewa 19. Saat itu, dia dan Rere diminta Ahmad Dhani untuk jadi drummer di album kedua Dewa 19.

"Suatu hari mereka lagi mau masuk album baru nyari drummer. Ada Rere juga. Terus si Dhani minta gue untuk ngisi juga buat rekaman," tutur Ronald di YouTube drumNDRUM.

Baca Juga: Kenapa Dewa 19 Pilih Rere daripada Ronald Jadi Drummer di Album Terbaik Terbaik, Ahmad Dhani: Style-nya Dekati Roger Taylor

Drummer itu menuturkan, baik dia dan Rere masing-masing saling mengisi beberapa lagu di album Format Masa Depan. Dari sekian lagu, eks drummer Gigi itu cuma mengingat lagu 'Takkan Ada Cinta Yang Lain'.

Nggak cuma sampai di dapur rekaman saja, Ronald mengaku sempat manggung dan tur bersama Dewa 19. Salah satu konsernya pernah diselenggarakan di Ratu Plaza, tepatnya di bioskop lantai paling atas.

Ronald menjelaskan alasannya cuma mengisi setengah album Format Masa Depan dikarenakan di saat yang sama dia langsung masuk band Gigi. Atas dasar tersebut, ia langsung cabut dari proyek Dewa 19 itu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest