Follow Us

Awal Gabung Dewa 19 Disuruh Wawancara tapi Nggak Mau, Agung Gimbal: Gue Malu

Ferry Budi Saputra - Rabu, 01 September 2021 | 18:54
Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once
Instagram/ @drummergimbal

Dewa 19 Ft. Ari Lasso & Once

HAI-Online.com - Drummer nyentrik Agung Yudha atau biasa dikenal Agung Gimbal menceritakan awal mula dia gabung bersama Dewa 19.

Baca Juga: Kenapa Penggemar Dewa 19 Dinamai Baladewa? Ternyata Begini Asal Usulnya

Agung Gimbal mengatakan awal gabung dengan Dewa 19 pada tahun 2006, dia menggantikan drummer sebelumnya Tyo Nugros saat itu.

Agung Gimbal mengungkapkan ketika resmi bergabung, Ahmad Dhani ingin mengumumkannya kepada publik bahwa Dewa 19 punya drummer baru tetapi secara blak-blakan dia menolak ide tersebut.

"Jangan lah, malu. Malu diwawancara maksudnya. Dulu kan sering wartawan dateng ke studio lagi ngeliput Dhani gitu, 'Eh wawancara sana', nggak usah, malu. Waktu itu malu," ungkapnya dalam YouTube drumNDRUM.

Awal gabung Dewa 19, drummer itu mengungkapkan lagu pertama yang diisinya adalah lagu Dewi. Selain mengisi lagu tersebut, dia juga nongol di dalam video klipnya dengan rambut gimbalnya yang panjang.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ungkap Lagu yang Pertama Kali Dibawain Dewa 19 , Bukan Genre Rock!

Bukan cuma itu, dia juga mengisi album Dewa 19 yang berisi lagu lama seperti Dewi dan Angin (versi baru).

Selain itu, Agung juga mengatakan saat mengisi bagian drum, ada bagian yang khusus Ahmad Dhani minta dan ada bagian yang dibebasin.

"Setau gue kalo misal Dhani ada mau atau butuh feel-feel tertentu dia pasti bilang, tapi selebihnya ya terserah kita," ujarnya.

Drummer asal Semarang itu mengungkapkan Ahmad Dhani nggak selalu nongkrongin ketika proses rekaman berlangsung. Tetapi, Ahmad Dhani sudah memberikan guide terlebih dahulu.

"Terus kadang-kadang ngetiknya nggak satu full lagu, tapi hanya sepotong-sepotong, pattern gitu. Nanti bagian feel rekam sendiri," ucap Agung. (*)

Baca Juga: Nggak Nyangka Album Bintang Lima Bakal Jadi Album Tersukses, Ahmad Dhani: Yang Penting Dewa 19 Tetap Eksis

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest