Follow Us

Inilah Alasan Ahmad Dhani Sebut Lagu Selimut Hati Dewa 19 Kurang Memuaskan

Ferry Budi Saputra - Kamis, 13 Januari 2022 | 09:42
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Lagu Selimut Hati yang ada di album Cintailah Cinta (2004) Dewa 19 dianggap Ahmad Dhani ada yang kurang sehingga membuat dirinya nggak puas dan memutuskan untuk mengaransemen ulang lagu tersebut.

Ahmad Dhani menyampaikan salah satu faktor kenapa lagu Selimut Hati dianggap kurang memuaskan, karena nggak ada campur tangannya dalam aransemen musik lagu tersebut.

Baca Juga: Ahmad Dhani Beberin Fakta soal Lagu 'Kangen' Dewa 19, Ternyata Awalnya Berjudul ‘Kangen Berat’

Ia menjelaskan kalo lagu Selimut Hati murni diproduseri oleh Andra secara keseluruhan, terutama dari segi aransemennya.

"Lagu Selimut Hati produce by Andra. Lagu ini tanpa campur tangan Ahmad Dhani. Yang versi barulah gue ikut (campur tangan)," ujar Ahmad Dhani dalam YouTube NOICE.

Keyboardis tersebut menjelaskan pada saat itu Selimut Hati hanya menjadi eksperimen untuk Andra. Bukan tanpa sebab, Ahmad Dhani mengatakan lagu itu merupakan ciptaan Andra dan dirasa pas apabila sang gitaris sendiri yang memproduserinya.

Meski terbilang jadi salah satu lagu Dewa 19 yang hits, kini secara terang-terangan Ahmad Dhani merasa kurang puas dengan aransemennya Andra di lagu Selimut Hati.

Baca Juga: Inilah Alasan Kenapa Lagu Bukan Cinta Manusia Biasa Jadi Lagu Terbaik Dewa 19 Menurut Ahmad Dhani

Menurut Ahmad Dhani versi terbaru Selimut Hati itu lebih baik daripada versi lamanya. Pentolan Dewa 19 itu menyebut dalam versi baru, baik proses rekaman dan aransemennya full digarap oleh dirinya. Maka itu, terdapat beberapa perbedaan yang mencolok dalam versi baru.

"Ada tambahan keyboard, ada tambahan backing vocal, beatnya juga berubah. Kalo yang pertama itu lebih pop rock, yang baru lebih hip hop," imbuhnya.

Bukan cuma Selimut Hati saja yang dianggap kurang memuaskan bagi Ahmad Dhani, ada lagu lainnya yang menurutnya ada kekurangan seperti Swear dan Jangan Pernah Mencoba.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest