Follow Us

Ahmad Dhani Beberin Fakta soal Lagu 'Kangen' Dewa 19, Ternyata Awalnya Berjudul ‘Kangen Berat’

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 04 Januari 2022 | 18:20
Ahmad Dhani
HAI

Ahmad Dhani

HAI-Online.com – Lagu ‘Kangen’ milik Dewa 19 udah nggak diragukan lagi sebagai salah satu lagu cinta paling populer di Tanah Air.

Nah, di balik lagu tersebut, Ahmad Dhani membeberkan sebuah fakta dari lagu yang jadi single dalam album debut Dewa 19 tersebut.

Saat ngobrol bareng Hanin Dhiya beberapa waktu lalu dalam sebuah vlog, Dhani mengungkapkan bahwa lagu tersebut awalnya bukanlah ‘Kangen’.

Ia menceritakan, saat menulis lagu ’Kangen’, dirinya memang sedang dalam kondisi di mabuk asmara. Alhasil, terciptalah lagu ‘Kangen’ ini.

“Kalau liriknya pas lagi kangen memang,” ujar Dhani, mengutip channel YouTube Hanin Dhiya.

Baca Juga: Ahmad Dhani: Sebelum Kenal Karya Vina Panduwinata Gue Nggak Pernah Denger Lagu Indonesia

Nah soal judulnya sendiri, Dhani mengaku saat itu berencana ngasih judul lagu tersebut 'Kangen Berat', sesuai kondisi hatinya.

“Dulunya aku kasih judul ke temen-temen, ini judulnya Kangen Berat. Aslinya judulnya ‘Kangen Berat’ ini judulnya karena pas lagi nulis memang lagi kangen berat kan," katanya.

Namun teman-temannya di Dewa 19 secara tegas langsung menolak ide Dhani waktu.

“Tapi anak-anak, si Ari Lasso ngomong, ‘Jelek ah!’" kenang Dhani sambil tertawa.

Dhani pun batal memberi judul lagu tersebut sebagai 'Kangen Berat'. Judul lagu ini akhirnya hanya mengambil kata pertama dari ide awal yang diusulkannya: Kangen.

Hanin yang penasaran di saat band dan musisi lain mungkin lebih memilih diksi 'rindu' ketimbang 'kangen', Dhani menjawab singkat.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest