Follow Us

Ada Kebiasaan Ahmad Dhani yang Nggak Disukai, Andra: Ada Sesuatu yang Sebenarnya Dia Nggak Perlu Omongin ke Orang

Ferry Budi Saputra - Minggu, 09 Januari 2022 | 20:24
Dewa 19, tanpa Wawan Juniarso
Instagram/ @ahmaddhaniofficial

Dewa 19, tanpa Wawan Juniarso

HAI-Online.com - Andra dan Ahmad Dhani sudah menjadi sahabat sejak mereka duduk di bangku sekolah tepatnya pertama kali mengenal ketika SMP. Tentu ia sangat mengetahui bagaimana karakteristik keyboardis tersebut.

Andra mengatakan meski sudah mengenalnya sejak SMP, ada hal yang nggak dia suka dari Ahmad Dhani. Ia mengaku ada perkataan Ahmad Dhani yang sebenarnya nggak perlu diomongin ke orang lain karena dapat menyinggung orang tersebut.

Baca Juga: Inilah Lagu yang Pertama Dibawain Manggung Dewa 19 saat Para Personelnya Masih SMP, Bukan Queen!

"Kadang ada sesuatu yang sebenarnya dia nggak perlu diomongin. Dia kan nggak suka basa-basi orangnya. Tapi, bener gitu lho. Cuma kan kita kayak orang masih ada nggak enaknya, 'baju lo jelek banget,' dia langsung gitu orangnya," ungkap Andra dalam YouTube VINDES.

Pendiri Andra & The Backbone itu mengatakan dia adalah orang yang langsung to the point ya suka bilang suka, dan kalo nggak suka juga langsung bilang nggak.

Selain itu, Andra juga angkat suara soal pernyataan Ahmad Dhani yang menganggap bikin lagu bagus di masa kini sudah susah lakunya dibanding zaman dulu. Gitaris itu menyebut salah satu faktornya mungkin karena Dewa 19 belum ada vokalis pengganti yang sepadan dengan Ari Lasso dan Once.

"Mungkin karena Dewa belum ada vokalis pengganti mereka berdua itu (Ari Lasso dan Once), mungkin itu yang membuat dia jadi males mikir-mikir. Sebenarnya bisa aja sih menurut gue, orang dia jenius di musik, nggak akan ada habisnya ide-idenya," ucapnya.

Baca Juga: Dewa 19 Belum Punya Vokalis Tetap Sampai Sekarang, Andra: Susah Cari Pengganti Penyanyi Kayak Ari Lasso dan Once

Andra memaklumi salah satu cara Ahmad Dhani menuangkan ide-ide barunya yaitu dengan mendaur ulang lagu-lagu lama Dewa 19 ke versi terbaru yang aransemennya diubah.

"Makanya dia lebih sering daur ulang lagu lama, tapi beda. Ya memang dibikin lebih bagus lagi dengan sound-sound sekarang dan dengan teknologi sekarang," pungkasnya.

Pantas saja akhir-akhir ini Dewa 19 memang sedang produktif mendaur ulang lagu-lagu lamanya. Bukan cuma itu saja, penyanyinya pun berganti-ganti membawakan lagu lawas Dewa 19 versi terbaru.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest