Follow Us

Inilah Alasan Kenapa Lagu Bukan Cinta Manusia Biasa Jadi Lagu Terbaik Dewa 19 Menurut Ahmad Dhani

Ferry Budi Saputra - Senin, 03 Januari 2022 | 09:05
Ahmad Dhani.
Tangkapan layar Hanin Dhiya/YouTube

Ahmad Dhani.

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengungkapkan ada satu lagu Dewa 19 yang menurutnya terbaik dari lagu lainnya dilihat dari keseluruhan aspek.

Mungkin banyak yang bilang lagu Kangen atau lagu di album Bintang Lima yang menjadi lagu terbaik Dewa 19. Nyatanya Ahmad Dhani menyebut lagu Bukan Cinta Manusia Biasa yang paling terbaik.

Baca Juga: Ini Penjelasan Ahmad Dhani soal Makna Mendalam Lagu 'Bukan Cinta Manusia Biasa' Dewa 19

Menurutnya, lagu tersebut sangat lengkap dari berbagai aspek. Ada beberapa alasan yang membuat dia bilang seperti itu, salah satunya suara Once yang dianggapnya matang di lagu tersebut.

"Padahal menurut Dewa 19, lagu itu paling keren dari Dewa 19, liriknya paling keren, video klipnya paling keren, aransemennya paling keren. Nggak laku," tuturnya dalam YouTube Rian Ekky Pradipta.

Menurutnya, rilisnya lagu Bukan Cinta Manusia Biasa di tahun 2010 dirasa nggak pas dengan kondisi musik di Indonesia saat itu, sehingga membuat lagu itu nggak laku di pasaran.

"Penontonnya mulai downgrade. Udah, semenjak itu Dewa nggak bikin lagu lagi," ujarnya.

Nggak cuma itu aja, Ahmad Dhani juga bilang kalo lagu Kangen itu bisa diterima di pasaran karena pas dengan selera musik Indonesia pada zaman itu.

Baca Juga: Lagunya Nggak Laku plus Ditinggal Once, Ahmad Dhani Bilang Dewa 19 Udah Kalah Saing sama Kangen Band

Ia menganggap lagu Kangen sebenarnya nggak sebagus Bukan Cinta Manusia Biasa, malah disebutnya lagu tersebut jelek.

"Jelek lah Kangen, soundnya ancur aduh. Aransemennya gitu ih norak banget, tapi it works gitu," pungkasnya.

Meski memiliki kualitas rekaman yang jelek, ia mengaku bersyukur karena lagu Kangen bisa meledak dan membuat nama Dewa 19 meroket. Keyboardis itu juga menyebut kalo populernya lagu Kangen terbantu karena para penggemar saat itu masih norak.

"Untung waktu itu penggemarnya juga banyak yang norak kan, kalo nggak? Waduh. Bayangin aja Kangen muncul di tahun '97 pasti nggak laku," ujarnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular