Follow Us

Kisah Miris Acara TV ‘Spontan’ di Era 2000an: Super Usil dan Langganan Kena Protes, Tapi Komeng Dilarang Kapok

Bagas Rahadian - Rabu, 12 Januari 2022 | 13:38
Komeng
HAI

Komeng

HAI-Online.com – Di jagat maya pada hari ini, Rabu (12/1/2022), nama pelawak Komeng tengah trending. Doi tampaknya lagi kesandung kasus!

Penyebabnya ternyata gara-gara omongan Komeng baru-baru ini di acara komedi televisi bertajuk ‘The Sultan Entertainment‘. Si pelawak senior dianggap telah merendahkan perempuan lewat jokes-nya di acara tersebut.

Ceritanya, dalam sketsa yang turut menampilkan pelawak Marshel Widianto ini, si Komeng lagi berperan sebagai ayah yang punya anak perempuan.

Di satu momen, si anak perempuan diceritakan hendak izin ke toilet, dengan si Komeng ujug-ujug pergi mengikutinya.

Baca Juga: Kaka Slank Jelasin Makna di Balik Tato Cewek yang Ada di Cover Album Virus

Marshel Widianto langsung nanya ke mana Komeng ingin pergi. Si pelawak 51 tahun itu pun menjawab, “Saya mau jagain anak saya, takut ada yang ngintip. Daripada orang lain yang ngintip mending bapaknya yang ngintip.“

Celetukan itu pun langsung jadi perbincangan warganet.

Beberapa mengganggapnya ucapan yang merendahkan perempuan. Sementara ada juga yang menggangap itu sindiran satir dari Komeng atas maraknya kasus pelecehan seksual yang terjadi di Indonesia belakangan.

Komeng
HAI

Komeng

Namun, ada juga yang meminta para warganet kritis untuk memaklumkan jokes tersebut. Karena, si pelempar jokes adalah seorang Komeng, yang sedari dulu memang terkenal sebagai pelawak usil.

Dan emang nggak salah. Komeng memang dikenal pertama kali di layar televisi lewat acara komedi bertajuk ‘Spontan‘ dengan tagline terkenalnya ‘Uhuy!‘.

Acara TV itu pertama kali mengudara pada tahun 1994, dan kian populer di era 2000-an lewat variasi konten prank-nya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest