Follow Us

Ingin Kuliah di Amerika Serikat? Ikuti Beasiswa University of Kansas untuk Jenjang S1 2022

Ferry Budi Saputra - Rabu, 12 Januari 2022 | 12:12
University of Kansas
Kompas.com

University of Kansas

HAI-Online.com - Buat kalian yang sedang mencari beasiswa di luar negeri, mungkin beasiswa di Amerika Serikat ini bisa jadi pilihan kalian.

Yap, University of Kansas menawarkan peluang beasiswa kepada pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi S1 di tahun 2022. University of Kansas merupakan salah satu universitas unggulan di Amerika Serikat yang termasuk dalam R1 Doctoral Universities dengan aktivitas riset yang sangat tinggi.

Universitas ini berdiri pada tahun 1865, menawarkan lebih dari 190 bidang studi dan memiliki sejumlah alumni hebat contohnya Brian McClendon selaku penemu Google Earth dan Paul Rudd sebagai pemeran tokoh Ant-Man.

Baca Juga: 5 Kampus dengan Jurusan Performing Arts Terbaik se-Asia, Salah Satunya dari Indonesia!

Menurut pemeringkatan dunia, University of Kansas berada di peringkat Top 125 untuk kategori Best National Universities menurut US News and World Report 2021.

Sejumlah jurusan yang menjadi unggulan di University of Kansas adalah Architecture, Engineering, Computer Science, Pharmacy, Nursing, Business Analytics, Law, dan Medicine yang termasuk dalam peringkat Top 100 di Amerika Serikat maupun dunia.

Cakupan

University of Kansas menawarkan program beasiswa Academic Excellence Scholarship untuk program S1 berupa:

  • Potongan biaya kuliah hingga USD 9.000 per tahun, di mana total jumlah beasiswa yang didapatkan hingga senilai USD 36.000 atau sekitar Rp 515 juta untuk 4 tahun kuliah.
  • Penerima beasiswa bisa mencari tambahan beasiswa lainnya dengan aktif mencari informasi dari departemen atau organisasi lain di dalam kampus.
Perlu diketahui program beasiswa ini ditawarkan untuk mahasiswa yang akan melanjutkan kuliah di bulan Agustus 2022.

Syarat peserta

Berikut ini adalah persyaratan untuk mengikuti program beasiswa S1 dari University of Kansas:

1. Mahasiswa internasional (bukan warga negara Amerika Serikat) yang akan memulai kuliah di bulan Agustus 2022. 2. Tidak sedang menempuh pendidikan di University of Kansas. 3. Memenuhi persyaratan berdasarkan nilai akademis, prestasi, dan hasil tes resmi bahasa Inggris yang tinggi.

Halaman Selanjutnya

Syarat dokumen
1 2

Source : Kompas.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest