Follow Us

Pemerintah Irlandia Buka Beasiswa Jenjang S1-S3 2022, Dapat Biaya Kuliah Penuh

Ferry Budi Saputra - Senin, 03 Januari 2022 | 15:00
Irlandia

Irlandia

HAI-Online.com - Ada kabar gembira nih buat kalian yang memang sedang mengincar beasiswa di luar negeri. Pemerintah Irlandia melalui The Higher Education Authority (HEA) membuka kesempatan pendaftaran beasiswa tahun 2022 di bawah Program Beasiswa Pendidikan Internasional Pemerintah Irlandia.

Melansir Kompas.com, informasi dari laman eurireland.ie, tercatat bakalan ada 60 beasiswa yang akan diberikan untuk studi satu tahun di tingkat Sarjana, Magister, atau PhD di universitas Irlandia.

Baca Juga: Pengen Kuliah Gratis di Luar Negeri? Ada Beasiswa dari Pemerintah Brunei Darussalam Nih!

Eitss perlu diketahui nih, beasiswa ini diberikan kepada para pendaftar yang memenuhi syarat dan berhasil lolos seleksi beasiswa. Mau nggak mau kalian harus mengikuti seleksi terlebih dahulu ya.

Bagi penerima beasiswa, dengan mengikuti program beasiswa ini bisa mendapat pengembangan studi dan pengembangan karakter.

Cakupan beasiswa

1. Tunjangan €10.000 atau setara Rp 161 juta untuk studi per tahun. 2. Biaya kuliah penuh dan biaya pendaftaran lainnya di pendidikan tinggi. 3. Tunjangan diberikan kepada kandidat tahun terakhir program sarjana, lalu kandidat satu tahun program gelar master yang diajarkan dan kepada mahasiswa satu tahun program penelitian (misalnya satu tahun program master penelitian 2 tahun atau program PhD 3-4 tahun).

Baca Juga: 10 Kampus Terbaik se-Indonesia versi QS WUR, Webometrics dan UniRank

Persyaratan umum

1. Memiliki prestasi yang bagus, secara akademis, pribadi, profesional, kreatif. 2. Mampu berkomunikasi dengan sangat bagus. 3. Aktif dalam kegiatan organisasi di berbagai bidang.

4. Memenuhi persyaratan masing-masing program studi yang dipilih 5. Memiliki alasan kuat untuk melanjutkan studi mereka di Irlandia dengan menunjukkan bagaimana program beasiswa ini cocok dengan tujuan jangka panjang mereka.

Pendaftaran

  • Deadline: 25 Maret 2022
  • Hasil evaluasi diumumkan paling lambat 1 Juni 2022
  • Mulai perkuliahan: September atau Oktober 2022
Nah, demikianlah informasi mengenai beasiswa S1-S3 di Irlandia. Buat kalian yang minat untuk mengikuti beasiswa ini, segera persiapkan diri sebaik mungkin.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Beasiswa S1-S3 ke Irlandia 2022 Dibuka, Tunjangan Rp 161 Juta Per Tahun"

Source : Kompas.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest