Follow Us

Inilah 10 Prodi yang Diprediksi Bakal Ramai Peminat pada 2022

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 04 Januari 2022 | 15:05
Ilustrasi Keamanan Komputer.
Pixabay / TheDigitalWay

Ilustrasi Keamanan Komputer.

HAI-Online.com – Sebelum mendaftar perguruan tinggi, memilih porgram studi (prodi) jadi hal wajib yang harus kalian lakukan.

Ada beberapa cara untuk menentukan jurusan yang sesuai, yaitu dengan mengetahui bakat apa yang dimiliki. Dari minat dan bakat, kamu akan dapat menemukan referensi kampus terbaik untuk menempuh pendidikan tinggi.

Pemilihan prodi sendiri akan berpengaruh pada jenjang karier kamu pada masa depan. Hal itu juga disesuaikan dengan kondisi ekonomi Indonesia.

Kabar baiknya, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2022 diprediksi akan mengalami akselerasi. Lajunya pertumbuhan ekonomi ini mendorong tingginya kebutuhan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Baca Juga: Pro Sekolah Tatap Muka 100 Persen Digelar: Learning Loss itu Nyata, Literasi Pelajar Menurun

Simak nih 10 prodi yang paling diminati calon mahasiswa pada 2022 yang bisa kalian jadiin referensi, dirangkum dari rilis Universitas Nusa Mandiri (UNM).

1. Ilmu komputer

Di tengah pesatnya teknologi informasi, prodi ilmu komputer menjadi incaran para calon mahasiswa. Sebab, saat ini lulusan bidang ilmu ini banyak dicari perusahaan.

Terlebih, perusahaan startup yang berkembang di Indonesia saat ini berlomba-lomba merekrut SDM ahli di bidang ilmu komputer.

Ada beberapa perguruan tinggi yang menyediakan dan membuka prodi Ilmu Komputer, di antaranya UNM, Universitas Brawijaya (UB), sampai Institut Teknologi Bandung (ITB).

Apabila tertarik mendaftar kuliah di salah satu tempat dari tiga kampus tersebut, kamu bisa masuk ke laman resmi perguruan tinggi dengan klik link per nama kampus.

Baca Juga: Ikut SNMPTN 2022? Ketahui Nih Kriteria Siswa Dinyatakan Eligible

Halaman Selanjutnya

2. Teknik informatika
1 2 3 ... 5

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest