Follow Us

Buah Persahabatan Panjang, Ten2Five dan Rafael Tan Kolaborasi di Lagu 'Salahkah Kita'

Alvin Bahar - Kamis, 06 Januari 2022 | 16:00
Imel Ten2Five bersama Rafael Tan
Press Photo

Imel Ten2Five bersama Rafael Tan

HAI-Online.com - Persahabatan Ten2Five bersama eks SMASH, Rafael Tan sudah terjalin selama 15 tahun. Buat dari hubungan panjang tersebut, keduanya akhirnya merilis sebuah karya kolaborasi dalam bentuk lagu berjudul 'Salahkah Kita'.

Karya kolaborasi ini telah hadir pada akhir tahun lalu (27/12) sebagai penutup 2021 yang rilis via 1025 music sekaligus penanda kembalinya produktivitas dari Ten2Five.

Lagu ini dikonfirmasi sebagai pembuka untuk album terbaru dari Ten2Five yang rencananya akan dirilis dalam waktu dekat.

Single 'Salahkah Kita' yang menjadi fokus utama bersama Rafael Tan seakan menjadi teaser untuk publik yang sudah lama menanti kehadiran grup klasik ini.

Baca Juga: The Weeknd Umumkan Daftar Lagu untuk Album Barunya 'Dawn FM'

Memerlukan waktu yang cukup panjang emang bagi Ten2Five ataupun Rafael Tan untuk akhirnya bisa merilis karya bersama yang dideskripsikan sebagai "bisul pecah," terang Imel sang vokalis Ten2Five.

"Akhirnya bisa juga nih kesampaian bikin lagu bareng Rafael Tan, setelah sekian lama kami menyimpannya dan menginginkannya satu sama lain," tambah Imel.

Baca Juga: Festival Film Sundance Batal Digelar Offline karena Kasus Omicron Meningkat

Lagu yang diproduksi dalam sebuah lokakarya bareng ini, membawa kembali ciri khas aransemen pop akustik à la Ten2Five lewat tatanan suara yang lebih dewasa dan modern.

Namun seperti udah dapat diterka, lagu 'Salahkah Kita' juga membawa kembali kisah klasik romansa yang kerap diusung oleh Ten2Five.

"Lagu ini bercerita tentang stuck-nya hubungan antara dua manusia, kemudian mereka tersadar kalo cinta sejati nggak akan tega untuk meninggalkan satu sama lain," papar Imel mengenai lagu ini. Cukup klasik, simpel, namun mengena.

Baca Juga: Ketahui 3 Kondisi Medis Warga Sekolah yang Bisa Ikuti PTM Terbatas

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest