Follow Us

10 Kampus Terbaik se-Indonesia versi QS WUR, Webometrics dan UniRank

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 29 Desember 2021 | 15:00
Ilustrasi Mahasiswa
HAI

Ilustrasi Mahasiswa

HAI-Online.com – Nggak lama lagi, Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) bakal segera digelar.

Lembaga Tinggi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) pun telah melakukan sosialisasi SNMPTN dan SBMPTN 2022 sudah dimulai sejak 1 Desember lalu.

Saat ini, proses SNMPTN tengah berlangsung. Pada 28 Desember 2021, kuota SNMPTN 2022 untuk masing-masing sekolah sudah diumumkan.

Buat kalian calon mahasiswa, udah nentuin jurusan kuliah dan kampus yang akan dituju belum, nih? Nah, reputasi hingga peringkat kampus bisa menjadi beberapa bahan pertimbangan kalian buat milih kampus.

Salah satunya dengan mengecek daftar universitas terbaik dari institusi pemeringkatan kampus. Ada beberapa institusi pemeringkatan kampus yang bereputasi. Di antaranya, QS WUR, UniRank dan Webometrics.

Merangkum dari masing-masing laman pemeringkatan kampus, simak nih 10 kampus terbaik di Indonesia yang bisa kalian jadiin bahan pertimbangan.

Baca Juga: 6 Prospek Kerja Jurusan Kuliah Pariwisata, Nggak Cuma Jadi Guide Lho!

10 universitas terbaik versi QS WUR

Ranking QS WUR menggunakan berbagai kriteria penilaian, seperti reputasi akademik, lulusan, rasio fakultas atau mahasiswa, jejaring penelitian internasional, dan sitasi per karya ilmiah termasuk penilaian lainnya.

  1. Universitas Gadjah Mada
  2. Universitas Indonesia
  3. Institut Teknologi Bandung
  4. Universitas Airlangga
  5. Institut Pertanian Bogor
  6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  7. Universitas Padjadjaran
  8. Universitas Bina Nusantara
  9. Universitas Diponegoro
  10. Telkom University LTMPT
Baca Juga: Pengen Kuliah Gratis di Luar Negeri? Ada Beasiswa dari Pemerintah Brunei Darussalam Nih!

10 universitas terbaik Indonesia versi Webometrics

Webometrics merupakan lembaga pemeringkat perguruan tinggi di dunia yang menjadikan website perguruan tinggi sebagai bahan penilaiannya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest