Follow Us

Sahabat SMA Ungkap Ahmad Dhani Sempat Musuhan Sama Wawan Juniarso Gara-gara Ini

Ferry Budi Saputra - Jumat, 31 Desember 2021 | 11:27
Dewa 19 - Kangen (Andra, Erwin, Wawan, Ari, dan Ahmad Dhani)
YouTube/ Aquarius Musikindo

Dewa 19 - Kangen (Andra, Erwin, Wawan, Ari, dan Ahmad Dhani)

HAI-Online.com - Sahabat semasa SMA para personel Dewa 19, Kiki, mengungkapkan kalo Ahmad Dhani dan Wawan Juniarso dulu sempat musuhan.

Kiki menjelaskan kalo musuhannya sewaktu SMA itu gara-gara berbeda aliran musik. Seperti diketahui Ahmad Dhani semasa muda begitu kental dengan aliran musik jazz.

Baca Juga: Ahmad Dhani Kagumi Penampilan Ari Lasso dan Wawan Pas Bawain Lagu Rock Sama Outsider di Festival Musik Surabaya

Sang sahabat secara terang-terangan mengatakan kalo Ahmad Dhani dikenal sebagai orang yang anti rock, sangat berbeda dengan Wawan Juniarso yang begitu rock banget.

"Dulu dia (Ahmad Dhani) anti rock. Dulu dia sama wawan agak musuhan karena Wawan itu nge-rock. Kalo gue, Dhani, Andra sama almarhum Erwin sama Era itu jazz, jazz rock gitu," tutur Era di YouTube Wawan Juniarso Channel.

Pada akhirnya, saat itu Ahmad Dhani semakin lama terjerumus dalam aliran rock. Bukan tanpa sebab, Kiki menuturkan kalo Era punya peran penting dalam mengenalkan musik rock kepada Ahmad Dhani.

Era menyebut sering memberikan rekomendasi musik yang agak nyerempet rock kepada Ahmad Dhani seperti lagu-lagu dari UZEB. Bahkan, ia juga nggak sungkan untuk meminjamkan kasetnya kepada musisi tersebut, meskipun pada akhirnya banyak kaset itu yang nggak dikembalikan lagi.

Baca Juga: Wawan Juniarso Bocorin Penyebab Dia Keluar dari Dewa 19: Cekcok Sama Ahmad Dhani!

"Bukan cuma kaset Toto dan Bon Jovi saja yang dipinjem dan nggak dikembalikan. Tetapi, kaset jazz rock yang ada UZEB-nya juga dipinjem dan nggak balik sampai sekarang," ucap Era.

Era mengaku Ahmad Dhani punya cara sendiri untuk menebus semua kaset itu yakni dengan barter barang miliknya seperti tas sekolah yang biasa dia pakai.

Sang sahabat juga sempat memberikan komentar terkait album pertama Dewa 19. Menurut Era, lagu-lagu dalam album tersebut bernuansa kental musik dari Toto. Ia menduga, kemungkinan inspirasinya didapat dari kaset Toto yang sering dipinjem Ahmad Dhani.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest