Follow Us

Dirayu Personel Dewa 19 Buat Langgar Komitmen, Wawan Juniarso Akhirnya Dibohongin

Ferry Budi Saputra - Kamis, 30 September 2021 | 10:15
Personel Dewa 19 di awal terbentuk
instagram.com

Personel Dewa 19 di awal terbentuk

HAI-Online.com - Wawan Juniarso mengungkapkan para personel Dewa 19 pernah langgar komitmen gara-gara ada job manggung di Jakarta.

Baca Juga: Wawan Juniarso Ceritain Awal Mula Matadewa Terbentuk, Ternyata Konsep Awalnya Duo Sama Erwin Prasetya

Eks personel Dewa 19 itu menceritakan dulu para personel pernah memiliki komitmen kalo ada yang sakit satu orang aja mau job apapun itu yang datang nggak bakal diterima. Mereka berkomitmen untuk selalu manggung dengan formasi lengkap.

Dia mengatakan pernah ada tawaran manggung untuk Dewa 19 tapi Ahmad Dhani sakit, tawaran itu kemudian ditolaknya karena berpatokan pada komitmen awal.

Wawan Juniarso yang saat itu bertugas mengatur jadwal manggung Dewa 19, mengaku pernah kecolongan gara-gara bujuk rayu para personel.

Suatu ketika saat Wawan sakit ada job manggung di Jakarta yang dianggap para pesonel lumayan untuk diambil. Kebetulan saat itu drummer tersebut diketahui sedang sakit demam berdarah dan harus opname di rumah sakit selama 12 hari.

Para personel Dewa 19 langsung mendatangi Wawan di rumah sakit untuk membicarakan hal tersebut dan ingin membujuk Wawan untuk ngambil job itu.

"Dhani dan kawan-kawan Dewa 19 dateng ke rumah sakit minta izin. Wan ini ada job sayang, kalo nggak diambil sayang. Ini job kayaknya berentet ya, dari job apa mungkin sampe job tur berapa kota ya," katanya dalam YouTube-nya sendiri Wawan Juniarso Channel.

Baca Juga: Cabut dari Dewa 19, Karier Wawan Juniarso Justru Mentereng sebagai Manager Band: dari Padi sampai Naif!

Demi mendapatkan restu Wawan Juniarso, para personel Dewa 19 mengeluarkan segala bujuk rayunya supaya Wawan setuju. Saat itu, dikepalai Ahmad Dhani, mereka bilang kalo Wawan bakalan tetep dapet bagian meski nggak ikut manggung.

"Tapi lo istirahat aja Wan di rumah sakit. Dia menenangkan gue supaya cepat sembuh, nanti karena lo member, kita pakai additional, lo istirahat aja di rumah sakit, lo tetap dapat bagian. Harusnya gitu kan," ucapnya mengingat kejadian tersebut.

Mendengar rayuan yang menggiurkan tersebut, pada akhirnya Wawan menyetujui mengambil job tersebut. Pada akhirnya komitmen yang dibangun para personel Dewa 19 sejak awal seketika dilanggar.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest