Follow Us

Garap dengan Sentuhan Neo-Classical, Zaman Gaet Rara Sekar untuk Debut Single Berjudul 'Kala'

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 30 Desember 2021 | 21:25
Zaman
Press Photo

Zaman

HAI-Online.com - Singer/songwriter Jajang Nurjaman, atau yang kini lebih dikenal dengan nama panggung Zaman merilis debut singlenya 'Kala' bersama hara alias Rara Sekar pada hari Kamis (30/12).

Memadukan aransemen neo-classical dan elektronik yang menjadi ciri khasnya, Zaman kini tergabung dalam label Angular/Momentum untuk berfokus pada eksplorasi musik ambient yang diramunya.

Sebelum ini, Zaman lebih dikenal malang melintang sebagai "gitaris sejuta band" bagi banyak band dan grup musik independen di Indonesia.

Bersama moniker terbarunya, Zaman juga sekaligus memproklamirkan dirinya kini sebagai seorang solo produser.

Baca Juga: Cerita Andika Mahesa Pernah Jadi Tukang Jaga Sandal Personel Kangen Band sebelum Jadi Vokalisnya

Konsep neo-classical yang menjadi titik berat bagi Zaman di pun makin terpampang jelas dengan instrumentasi piano klasik, strings quartet, dan juga synthesizer yang menjadi penopang lagu 'Kala'.

"Lagu ini sendiri bercerita tentang kerinduan akan sosok yang kini udah nggak lagi berjarak dekat," papar Zaman menerangkan tentang intisari lagunya.

Pada single debutnya kali ini yang berjudul 'Kala', Zaman sengaja untuk menggaet Rara Sekar (kini dikenal dengan nama hara) untuk mengisi departemen vokal pada lagu ini.

Baca Juga: Lagu 'Dynamite' Dibawain Ulang Ashley Park di Emily In Paris, Member BTS Bangga dan Sumringah

Bagi Zaman, hara memiliki warna vokal yang sangat tepat untuk nuansa ambient yang diramu oleh dirinya melalui lagu 'Kala' ini.

Rara Sekar alias hara
Press Photo

Rara Sekar alias hara

"Karakter vokal hara yang ethereal sangat serasi kalo disandingkan dengan aransemen dan nada menenangkan yang gue bangun di lagu 'Kala'," jelas Zaman pada rilis pers.

Dengan lantunan lirik berbahasa Jepang dari Rara Sekar, kalian bakal diajak mengawang sekaligus keheranan di tengah rindu karena ulah lagu ini.

Nah buat kalian semua yang ingin merayakan kerinduan dengan ketenangan yang hakiki lewat musik neo-classical, dengerin deh 'Kala' di bawah, membius!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest