Follow Us

Milih Cabut dari Dewa 19 saat Kecanduannya Udah Parah, Ari Lasso: Gue Tuh Pengin Nyelamatin Badan Gue Dulu

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 30 Desember 2021 | 21:04
Ari Lasso
YouTube/ Slank Suka2

Ari Lasso

HAI-Online.com – Kisah tentang para personel Dewa 19 memang seakan nggak ada abisnya. Termasuk momen saat Ari Lasso memutuskan cabut dari band tersebut pada akhir '90-an silam.

Ari Lasso sendiri memilih mundur dari band yang membesarkan namanya itu pada 1999. Ketergantungan pada narkoba menjadi alasan utama musisi kelahiran 17 Januari 1973 tersebut.

Dalam podcast Daniel Mananta Network yang diunggah di YouTube pada 2020 lalu, Ari Lasso menceritakan bahwa saat itu kondisi kesehatannya terus memburuk akibat kecanduan narkoba saat masih manggung bersama Dewa 19.

Ari Lasso bahkan ngaku sempat beberapa kali bolos manggung atau wawancara tanpa ngasih penjelasan. Menurutnya, pentolan Dewa 19 Ahmad Dhani pun sampai ngasih peringatan kepadanya.

"Jadi dia ngomong baik-baik di studio kayak 'Ri, kalau kayak begini terus mungkin kamu bisa bernasib kayak Aksan lho'. Which is dipecat begitu ya," ujar Ari Lasso yang masih inget jelas obrolannya dengan Dhani waktu itu.

Baca Juga: Ahmad Dhani: Sebelum Kenal Karya Vina Panduwinata Gue Nggak Pernah Denger Lagu Indonesia

Mendengar pernyataan Dhani tersebut, Ari Lasso kemudian memilih buat mundur duluan sebelum dipecat dari Dewa 19.

"'Ya enggak apa-apa', gue bilang. Gue tuh pengin nyelamatin badan gue dulu. Gue harus rehab segala macam," ungkap Ari Lasso.

Meski begitu, Ahmad Dhani sebenarnya sempat nawarin agar Dewa 19 memiliki dua vokalis walau akhirnya Dhani memilih Once Mekel sebagai vokalis baru.

Ari Lasso sendiri saat itu memutuskan buat pulang ke kota kelahirannya, Surabaya, untuk menikah dan menjalani penyembuhan dari ketergantungan narkoba.

Baca Juga: Inilah Alasan Bimo Sulaksono Bilang Lagu Dewa 19 Enakan Era Once Dibanding Ari Lasso

Jadi bisa dibilang, Ari Lasso memilih keluar lebih dahulu sebelum dipecat dari Dewa 19.

"Yang benar adalah gue mau ditendang, tetapi gue cabut duluan, itu benar sih," tandasnya.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest