Follow Us

Rangkum Perjalanan 24 Tahun, Shaggy Dog Rilis Biografi 'Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan': Kami Kerjain Buku Ini Pake Data Science!

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 30 Desember 2021 | 16:45
Launching Biografi Shaggy Dog Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan di Prambanan Cafe, Yogyakarta (29/12)
Press Photo by Adi Yudha

Launching Biografi Shaggy Dog Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan di Prambanan Cafe, Yogyakarta (29/12)

HAI-Online.com - Memasuki usia yang ke-24, Shaggy Dog telah menyiapkan rangkuman karier panjangnya melalui sebuah buku berjudul Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan.

Biografi dan dokumentasi tertulis dari band asal Yogyakarta ini menyusul serangkaian produktivitas tahun ini setelah berhasil menjadi nominator AMI Awards 2021 untuk kategori Artis Keroncong Langgam/Ekstra/Kontemporer bersama Ndarboy Genk dan OK Puspa Jelita.

Rangkuman cerita dan perjalanaN karier Shaggy Dog akan terbagi dalam 4 bab yakni Rude Boy, Boom Ska, Bersinar, dan Masih Bersama yang ditulis oleh Ardhana Pragota.

Pada masing-masing babnya, Pragota menggali dan menceritakan ulang era dan momen penting dari Shaggy Dog berdasarkan memori dari para personel.

Baca Juga: Vans Indonesia dan Bujangan Urban Ajak Anak Yatim Piatu Berpikir Kreatif

Era keemasan Ska hingga kebangkrutan dan bangkitnya kembali Shaggydog bakal dikupas tuntas di buku ini berjumlah 150 halaman ini.

Nggak cuma itu, tersedia juga bonus session yang merupakan analisis musik Shaggydog menggunakan teknologi data science sehingga secara matematis menghasilkan telaah paduan argumen musik secara kuantitatif.

"Demi mendapatkan data yang valid dan akurat, saya bekerjasama dengan ilmuwan data, Tyas Nuur Kholish, untuk meneliti musik Shaggydog menggunakan teknologi data science," ujar Ardhana Pragota di rilis pers.

Baca Juga: Zendaya Ngaku Takut Sama Willem Defoe Saat Syuting 'Spider-Man: No Way Home'

Buku ini juga bakal memuat visual berupa foto koleksi pribadi yang sebagian besar belum pernah dipublikasikan. Digaetlah dua seniman yang kompeten dalam hal fotografi sebagai kurator foto tersebut yaitu Angki Purbandono dan Agan Harahap.

Bekerja sama dengan Orang Tua dan penerbit tim Buku Baik, buku ini sudah dapat dibeli dengan harga IDR 100.000 melalui Doggy Shop Jogja yang tersedia e-commerce favorit kalian.

So, tunggu apa lagi nih fren, kapan lagi kalian bisa menikmati rangkuman karier panjang dari Shaggy Dog selama 24 tahun terakhir pada buku Angkat Sekali Lagi Gelasmu Kawan, sikat!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest