Follow Us

Pandemi Bikin Populasi Peliharaan Kucing di Indonesia Meningkat, Ini Solusi Menjaga Kebersihan Hewan dan Kesehatan Pemiliknya

Al Sobry - Rabu, 29 Desember 2021 | 18:06
Deo-Toilet untuk Kucing

Deo-Toilet untuk Kucing

HAI-Online.com - Tahukah kamu populasi peliharaan kucing di Indonesia meningkat dari tahun 2017 ke 2021 sebesar 129 persen.

Dari data yang disebutkan Euromonitor 2021 itu, artinya jumlah pemilik kucing semakin bertambah seiring makin seringnya orang-orang yang tinggal di rumah mereka akibat pandemi Covid-19.

Yap, dengan begitu juga, si oranye dan si belang semakin sering berinteraksi dengan pemiliknya dan menjadi bagian dari anggota keluarga di rumah.

Nggak cuma kucing, populasi anjing pun setiap tahunnya terus meningkat. Dari periode tahun yang dama sampai 2021 terjadi kenaikan 117 persen. Dengan begitu jumlah populasi kucing dan anjing di Indonesia pada masa depan diprediksi akan terus bertambah lagi.

Baca Juga: 6 Perbedaan Buaya dengan Aligator Yang Perlu Orang Tau, Yang Satu Jauh Lebih Agresif!

Apalagi banyak masyarakat juga percaya, interaksi dengan hewan peliharaan di rumah dapat menghilangkan kejenuhan maupun stress, peliharaan juga efektif untuk menjaga kesehatan jasmani dan rohani pemiliknya.

Mendukung hobi masyarakat ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk meluncurkan Deo-Toilet untuk kucing dan Deo-Sheet untuk anjing, sebagai bentuk kontribusi di dalam penyediaan lingkungan yang sehat dan higienis agar pemilik hewan dan peliharaan dapat hidup berdampingan dengan bahagia.

Menurut Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk Yuji Ishii, populasi peliharaan kucing di Indonesia yang semakin meningkat ini tela diiringi juga kesadaran masyarakat terhadap kebersihan peliharaannya.

"Namun sayangnya menurut riset internal yang kami lakukan, penyaringan bau, kepraktisan, dan kemudahan pembersihan hewan peliharaa di rumah masih menjadi kebutuhan yang belum terpenuhi," katanya.

"Karena itu kami ingin menghilangkan rasa ketidakpuasan konsumen dengan meluncurkan Deo-Toilet untuk kucing. Meskipun diletakkan di dalam ruangan tertutup selama 1 minggu, bahan ini akan efektif tetap menjadikan mereka bersih dan tidak bau," jelasnya lagi.

Baca Juga: Mirip Gurita Paul, Burung Elang Ramal Indonesia Juara Piala AFF 2020

Deo-Toilet untuk Kucing hadir untuk mengatasi masalah konsumen akan bau toilet kucing di dalam rumah karena menggunakan sistem penyaringan 2x lipat dengan pasir menyerap bau yang tidak menggumpal dan sheet antibakteri 99.9 persen.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest