Follow Us

5 Alasan Kucing Suka Gigitin Pemiliknya, Salah Satunya Ngajak Main!

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 19 November 2021 | 20:01
ras kucing dragon li
world life expectancy

ras kucing dragon li

HAI-Online.com – Meskipun kelihatan innocent dan menggemaskan sebagai peliharaan, kucing bisa menggigit siapa pun yang ada di dekatnya, termasuk pemiliknya sendiri.

Namun tahu nggak sih bahwa gigitan kucing punya makna yang berbeda-beda? Bisa aja saat menggigit, si kucing sedang pengen diajak main. Di sisi lain, kucing yang suka menggigit bisa aja sedang mengalami sakit.

Biar lebih jelas, simak nih 5 arti di balik kucing yang suka menggigit pemiliknya, melansir channel YouTube X SCIENCE.

1. Ngajak main

Saat lagi ingin bermain, kucing akan menjadi sangat aktif. Alhasil, kucing sering mengungkapkan ekspresinya ke lo buat ngajak main bareng.

Dengan mengajak bermain, secara otomatis lo akan memberikan perhatian kepadanya. Karena kucing nggak bisa menyampaikan ajakan untuk bermain, si anabul mengungkapkannya dengan cara menggigit.

Nggak cuma itu, kucing yang mengajak pemiliknya bermain juga bisa mengungkapkan ekspresinya dengan cara berguling-guling, menggosokkan kepalanya ke kakimu, dan menjilat bagian tubuh lo.

Baca Juga: Lebih Susah Dilatih daripada Anjing, Ini 4 Cara yang Bisa Dicoba biar Kucing Kalian Nurut

2. Baru tumbuh gigi

Serupa dengan anak anjing, anak kucing juga mengalami masa tumbuh gigi yang terjadi pada usia muda. Gigi kucing akan mulai muncul pada usia 10 minggu dan mengalami masa pertumbuhan hingga usia enam bulan.

Saat pertumbuhan gigi anak kucing tengah berlangsung, mereka ingin menguji giginya pada segala hal apa pun yang bisa digigit, termasuk anggota tubuh pemiliknya.

Jika anak kucing nggak memiliki induk atau saudara kandung yang menemaninya, dia akan lebih liar dalam menggigit objek yang bisa digigit.

Halaman Selanjutnya

3. Lagi nggak sehat
1 2 3

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular