Follow Us

KPK Gelar Festival Seni Antikorupsi Melalui Challenge di Media Sosial

Ferry Budi Saputra - Rabu, 29 Desember 2021 | 17:43
Ilustrasi Antikorupsi
Pixabay

Ilustrasi Antikorupsi

HAI-Online.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan Festival Seni Antikorupsi dengan tema "Kreasi Tanpa Korupsi". Acara ini digelar untuk meramaikan Hari Antikorupsi Sedunia yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2021.

Festival Seni Antikorupsi ini bertujuan mengajak masyarakat untuk menyuarakan pendapatnya tentang sikap antikorupsi. Selain itu, tujuan lain festival ini diselenggarakan sebagai bentuk gerakan untuk menyadarkan masyarakat Indonesia mengenai perilaku koruptif.

Baca Juga: Kemeriahan Reconnect vol. 2: Motoran Bareng, Bincang Fotografi Sampai Gig Musik Seru!

Adapun festival tersebut diadakan dalam bentuk challenge pada Reels Instagram dan TikTok dengan mengusung konsep dance dan storyline challenge, menggunakan hashtag #AntiKorupsiSejakDini dan #AkuAntiKorupsi. Challenge ini bakalan diramaikan sederet nama besar seperti Avan The Love, Triarona, dr.Felicia Siswanto, dan Dodit Mulyanto.

Kalian natinya juga dapat mengikuti salah satu challenge yaitu berbalas pantun di kanal Twitter dengan hashtag#KitaTanpaKorupsi. Challenge berbalas pantun ini bakal diramaikan oleh komika Fico Fachriza, Dodit Mulyanto dan Ikram Marki.

Selain nama-nama di atas, challenge antikorupsi ini juga bakal menghadirkan 3 seniman Indonesia diantaranya pelukis Billy Mohdor yang sering membagikan karya lukisannya di YouTube, mulai dari kaligrafi kontemporer hingga karakter film seperti Joker.

Baca Juga: Punya Bakat Unik? Rich Brian x AXE Tantang Cowok untuk Pede dan Berani Tampil di Video Klip Terbarunya

Selain itu, ada juga pembaca puisi Thariq Abdulaziz, dan musisi Institut Musik Jalanan (IMJ) yang membuat karya kolaborasi berupa musikalisasi puisi dan live painting.

Sudah pasti bikin penasaran gimana performa mereka? Nah, kalian bisa menyaksikan ketiga seniman tersebut melalui kanal youtube ACLC KPK.

Seperti diketahui hingga kini kasus korupsi di Indonesia masih bermunculan, nah dengan mengikuti festival ini tentu secara langsung kalian ikut mendukung KPK dalam mengingatkan masyarakat tentang pentingnya anti korupsi. Langsung aja ikuti challenge-nya dan selalu ingat 'katakan tidak pada korupsi'.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest