Follow Us

Awalnya Nggak Berniat Bikin Film Matrix 4, Sutradara Sebut Kematian Ortu Mengubah Pikirannya

Ferry Budi Saputra - Rabu, 29 Desember 2021 | 10:05
Sutradara Matrix 4, Lana Wachowski
NME

Sutradara Matrix 4, Lana Wachowski

HAI-Online.com - Sutradara Lana Wachowski mengungkapkan menulis The Matrix: Resurrections membantunya mengatasi kesedihan setelah orang tuanya meninggal.

Penulis sekaligus sutradara tersebut mengatakan sebelumnya dia bertekad untuk nggak membuat film Matrix baru, setelah menyelesaikan triloginya hampir 20 tahun lalu.

Baca Juga: Aktor 'The Matrix' Yahya Abdul-Mateen II Akui Morpheus-nya Sangat Beda Dibanding Versi Lama

“Aku nggak pernah ingin membuat film Matrix lainnya. Aku memberi tahu semua orang selama 18 tahun bahwa au nggak ingin membuat film Matrix lain. Lilly (Saudara perempuan Lana) memberi tahu semua orang bahwa dia benar-benar nggak mau lagi membuat film Matrix," ucap Lana kepada Associated Press di pemutaran perdana film The Matrix: Resurrections di San Francisco.

Tetapi, ada satu momen dalam hidupnya yang mengubah pemikirannya dan membuatnya ingin menggarap film Matrix baru.

"Kemudian aku mengalami momen terberat dalam hidupku dan orang tuaku meninggal,” ucapnya.

Untuk mengurangi kesedihannya, Lana mengaku menuliskan semua perasaannya dan menciptakan sebuah cerita di mana dua orang bisa hidup kembali.

Baca Juga: Trailer Terbaru 'The Batman' Dirilis, Banyak Aksi Menegangkan!

"Aku hanya menulisnya. Aku nggak tahu apa yang akan aku lakukan dengan itu, tetapi kemudian aku membacakan sebagian cerita kepada wanita itu di sana (menunjuk seseorang di luar kamera) dan dia berkata, 'Ya Tuhan, kamu harus menceritakan kisah ini',” tuturnya.

Berdasarkan kisah yang ia tulis itu, akhirnya Lana menyetujui untuk membuat dan menyutradarai film Matrix: Resurrections.

Berbicara kepada NME sebelum rilis film, Keanu Reeves yang mengulangi perannya sebagai Neo dalam film Matrix terbaru mengatakan dia ingin kembali memainkan karakter tersebut karena pengalaman hidup dan semua yang menyertainya, baik suka maupun duka. (*)

Baca Juga: Film Superhero Sering Dipandang Sebelah Mata, Tom Holland: Semua Film Itu Setara

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest