Follow Us

Viral Video Penumpang Diduga Curi Laptop Mahasiswa di KRL, PT KAI Minta Maaf

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 27 Desember 2021 | 21:07
Tangkapan layar video yang menunjukkan seorang cowok yang diduga mencuri tas milik penumpang KRL relasi Bogor-Angke pada Minggu (26/12/2021).
@bilqiisdwiii_/Twitter

Tangkapan layar video yang menunjukkan seorang cowok yang diduga mencuri tas milik penumpang KRL relasi Bogor-Angke pada Minggu (26/12/2021).

HAI-Online.com – Kejadian nahas menimpa salah seorang penumpang kereta rel listrik (KRL) 1627 relasi Bogor-Angke setelah tasnya yang berisi laptop dicuri oleh penumpang lain.

Video yang menunjukkan pencurian tersebut viral di media sosial pada Senin (27/12/2021).

Dalam rekaman video yang diambil pake ponsel tersebut, tampak seorang cowok berkemeja kotak-kotak dan memakai topi tampak mengambil sebuah tas yang diketahui milik seorang mahasiswa yang ditaruh di atas kabin KRL.

Cowok tersebut kemudian dengan terburu-buru bergegas menuju pintu keluar saat KRL berhenti. Pada keterangan video yang diunggah ditulis bahwa terduga pelaku langsung turun di Stasiun Lenteng Agung seusai mengambil laptop.

Baca Juga: Sertifikat Vaksin Plus KTP yang Cocok Jadi Syarat Mutlak Naik KRL, Tidak Lagi Pakai Surat!

Menurut penuturan akun dengan username @bilqiisdwiii_, si pengunggah video tersebut, yang merupakan kawan korban sendiri, pelaku memanfaatkan kelengahan temannya yang saat itu sedang kelelahan dan akhirnya menaruh tas miliknya ke atas kabin KRL.

Ia menyadari hal tersebut saat salah seorang penumpang lain yang udah curiga merekam kejadian tersebut menggunakan ponselnya.

Terkait kejadian ini, Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Minggu (26/12/2021) sekitar pukul 19.40 WIB.

Adapun laptop tersebut milik penumpang KRL 1627 relasi Bogor-Angke. Pelaku langsung turun di Stasiun Lenteng Agung seusai mencuri.

"KAI Commuter menyesalkan adanya pencurian barang. Atas kejadian tersebut, KAI Commuter memohon maaf dan turut prihatin," ujar Adli dalam keterangan tertulis seperti dilansir Kompas.com pada Senin (27/12/2021).

Baca Juga: Viral Pengendara Mobil Mewah Pukul Seorang Cowok Gara-gara Ditegur Doang

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest