Follow Us

Eross Candra Sebut Satu Lagu Dewa 19 yang Menurutnya Unik Banget

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 27 Desember 2021 | 10:05
Eross Candra
Andreas Lukas Altobeli/KOMPAS.com

Eross Candra

HAI-Online.com – Gitaris Sheila on 7 Eross Candra nggak segan menyebut Dewa 19 sebagai salah satu band yang punya pengaruh buat dirinya.

Musisi kelahiran Yogyakarta, 42 tahun silam ini berujar, Terbaik Terbaik (1995) menjadi menjadi salah satu album yang progresif banget pada masanya, khususnya di Indonesia.

“Album Terbaik Terbaik sendiri termasuk salah satu the best-nya (Dewa 19) di era Ari Lasso,” tutur Eross, mengutip channel YouTube Video Legend.

Sebelum tergabung dalam Sheila on 7, Eross yang saat itu masih SMA bahkan menceritakan pernah membuka konser Dewa 19 bersama band remajanya saat itu, Dizzy yang juga beranggotakan Icha dan Adit dari Jikustik.

“Dan Dizzy tuh pernah membuka Dewa 19 di era album Terbaik Terbaik,” tutur musisi 42 tahun tersebut.

Di usianya yang masih belia, ia nggak memungkiri pengaruh musik band yang dimotori Ahmad Dhani tersebut cukup kuat bagi remaja di era itu.

Baca Juga: Rajin Nyanyi di Acara 17-an, Duta Direkrut Jadi Vokalis Sheila On 7

Sedangkan saat disinggung soal lagu favorit dari album tersebut, Eross memilih ‘Manusia Biasa’ sebagai trek favoritnya. Ia beralasan, lagu tersebut cukup standout jika dibandingkan dengan trek-trek lain pada album ‘Terbaik Terbaik’.

Pattern-nya beda sendiri dibanding yang lain. Di situ Dhani jadi lead vocal. Secara lirik dan progresi bagus. Ada uniknya buat Dewa 19,” ungkap dia tentang lagu yang pernah ia cover bersama Sheila on 7 tersebut.

Eross pun menyimpulkan bahwa album ini merupakan turning point bagi Dewa 19 secara musikal yang dianggapnya kualitasnya melesat dari album-album sebelumnya.

“Album Terbaik Terbaik menurutku termasuk breakthrough secara sound. Secara sound kayak pemisah dari dua album Dewa sebelumnya. Meloncat gitu, nggak cuma naik,” sambung Eross.

Eross yang memang lagi rajin-rajinnya ngulik musik waktu itu nggak menolak menyebut album cukup berpengaruh baginya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest