Follow Us

Kenalan dengan Gabriel Boric: Presiden Terbaru Chile yang Selera Musiknya Luas Banget, Dengerin Misfits hingga Twice!

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 26 Desember 2021 | 16:00
Gabriel Boric memamerkan topi Misfits koleksi photocard Han (Stray Kids) dan member Twice miliknya
Istimewa

Gabriel Boric memamerkan topi Misfits koleksi photocard Han (Stray Kids) dan member Twice miliknya

HAI-Online.com - Gabriel Boric baru saja memenangkan suaranya untuk Pemilihan Presiden di Republik Chile pada 19 Desember 2021 lalu.

Menjadi Presiden termuda yang pernah terpilih di sepanjang sejarah Chile, Gabriel Boric juga memberikan pesona instan yang disajikannya melalui hal paling mudah yang perna ada, apa lagi kalo bukan musik.

Gabriel Boric dan musik menjadi dua elemen yang seakan nggak terpisahkan ketika dirinya mulai aktif berpolitik hingga terpilih menjadi Presiden pada pekan lalu.

Pemuda kelahiran 11 Februari 1986 ini pun secara unik menjadi manifestasi nyata bagi harapan seluruh pemuda di dunia barat - mendapatkan kepala negara terpilih yang mewakili millenial left dan juga kultur woke - sebagaimana sosok ini dideskripsikan oleh The Economist sebelumnya.

Untuk urusan musik, kita semua nggak asing lagi dengan keterlibatan musik pada dunia politik. Banyak di antara tokoh dan aktor politik yang kita kenal secara terang-terangan memberikan daftar putar dan artis favoritnya pada publik.

Baca Juga: Setelah 35 Tahun, T-shirt Terakhir yang Dikenakan Mendiang Cliff Burton Akhirnya Dikembalikan ke Keluarga

Kalo mau membandingkan terlebih dahulu, yang paling mudah tentu saja adalah Barack Obama, mantan Presiden AS yang secara rutin memberikan daftar putar musik pilihannya di setiap akhir tahun. Mitski hingga Parquet Courts pernah terlibat di dalamnya.

Di Indonesia, siapa sih orang yang nggak notice dengan afiliasi romantis antara Presiden Joko Widodo dengan metal?

Baca Juga: Lagu-lagu Favorit Barack Obama 2021 Banyak Musisi Indie, Ada Mitski Sampe Parquet Courts!

Kembali lagi kepada Gabriel Boric, mungkin emang doi adalah aktor politik yang emang secara kebetulan emang suka musik dan cukup ngulik; sama seperti contoh-contoh yang disebutkan di atas. Lantas apa dong yang bikin beda?

Simak beberapa fakta menarik yang HAI temukan soal Gabriel Boric dan keterlibatannya dengan musik. Nggak main-main!

1. Penggemar berat Deftones

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest