Follow Us

Setelah 35 Tahun, T-shirt Terakhir yang Dikenakan Mendiang Cliff Burton Akhirnya Dikembalikan ke Keluarga

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 23 Desember 2021 | 14:44
Mike Bordin saat mengembalikan t-shirt favorit mendiang Cliff Burton ke pihak keluarga
Instagram @cliffburtonfamily

Mike Bordin saat mengembalikan t-shirt favorit mendiang Cliff Burton ke pihak keluarga

HAI-Online.com - Setelah tiga puluh lima tahun lebih, t-shirt terakhir yang dikenakan mendiang bassist Metallica, Cliff Burton kembali pada keluarganya.

T-shirt dengan desain poster film zombie ikonik Dawn of the Dead ini merupakan t-shirt favorit dari mendiang Cliff yang kerap dikenakannya di atas panggung.

Mendiang Cliff Burton saat mengenakan tshirt Dawn of the Dead favoritnya
@ZineMatica

Mendiang Cliff Burton saat mengenakan tshirt Dawn of the Dead favoritnya

Pasca kematiannya, pakaian ini disimpan dan diarsipkan secara rapi tanpa kembali lagi ke pihak keluarga dari Cliff Burton.

Namun, sahabat lama dari Cliff, Mike Bordin yang juga drummer dari Faith No More (pernah bergabung bersama Cliff Burton di EZ-Street sebelum era Metallica) berandil besar untuk mengembalikan t-shirt tersebut ke keluarga Cliff Burton.

Baca Juga: Inilah 5 Tips Mudah Mencegah Kanker Prostat yang Cowok Wajib Tahu

Kabar gembira ini disiarkannya melalui akun Instagram dari keluarga Cliff Burton yang berterima kasih kepada Mike Bordin.

"Terima kasih yang amat banyak untuk Mike 'Puffy' Bordin karena telah membawa kembali t-shirt Dawn of the Dead milik Cliff kepada tempatnya," tulis caption pada unggahan tersebut.

"Berbagai perasaan dan emosi telah kami lalui sejauh ini. Kami sangat mengapresiasi inisiatif Mike dan juga orang yang telah menyimpan t-shirt ini selama tiga dekade lebih. Sangat disesali mendiang Ray Burton [ayah dari Cliff Burton] nggak ada di sini untuk menyaksikan momen ini."

Meski banyak lubang di sana sini - lumrah untuk ukuran kaos vintage yang telah berumur - namun, t-shirt ini diketahui masih dalam kondisi sangat sempurna merujuk pada usianya.

Tentu t-shirt ini kini sudah berada di tempat yang tepat untuk bersanding bersama dengan barang peninggalan Cliff Burton yang lain.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest