Follow Us

Rivers Cuomo: Gue Pernah Percaya Banget Kalo Weezer Adalah The Next Nirvana

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 16 Desember 2021 | 21:05
Vokalis Weezer Rivers Cuomo
Wikimedia

Vokalis Weezer Rivers Cuomo

HAI-Online.com - Frontman Weezer, Rivers Cuomo menyatakan pandangan jujurnya yang percaya kalo bandnya bakal jadi sesukses Nirvana saat pertama kali muncul.

Rivers Cuomo tentu saja berbicara tentang album self-titled - atau yang lebih kita kenal sebagai 'The Blue Album' - yang rilis pada 1994, pasca kematian dari mendiang Kurt Cobain.

Terbentuk pada 1992, Weezer nggak lama kemudian langsung menelurkan album tersebut tepat setelah era grunge dan Seattle sound mulai meluntur.

Hal inilah yang membuat Rivers Cuomo sangat yakin akan kehadiran bandnya sebagai sebuah pencerahan baru bagi kultur pop saat itu.

Pembicaraan ini dijabarkannya saat ngobrol bareng Rolling Stone dalam rubrik podcast Rolling Stone's 500 Greatest Albums.

Menurut Cuomo dan rekan-rekan bandnya, 'The Blue Album' mencakup semua elemen untuk menjadi album terbaik di era itu kalo dilihat dari segi penulisan dan produksinya.

Baca Juga: Keanu Reeves Kepengen Berperan Sebagai John Constantine Lagi

"Serius gue sempet ngira dan percaya banget saat itu kalo kami adalah the next Nirvana," ujarnya lugas.

"Dan kala itu gue kira seluruh dunia bakal menerima kami sebagaimana Nirvana diterima, sebagai band yang sangat penting, powerful, band heavy rock yang membuat terharu banyak orang, dan artis yang sangat serius. Begitulah bagaimana gue melihat Weezer," lengkap Cuomo kemudian.

Anyway, untuk rilisan selanjutnya, Rivers Cuomo juga telah konfirmasi kalo album terbaru dari proyek 'Seasons' akan segera hadir menjelang tutup tahun 2021.

Proyek ini merupakan proyek empat album yang bakal dirilis Weezer pada setiap awal musim - tentu saja mengikuti jadwal musim di negara subtropis - dengan gaya musik yang berbeda-beda di tiap albumnya.

Baca Juga: Sutradara Ini Sebut Film Spider-Man Bakal Bikin Orang-orang Ramein Bioskop Lagi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest