Follow Us

Sebelum Nge-band di Weezer, Ternyata Rivers Cuomo Metal Banget

Bagas Rahadian - Senin, 06 Juli 2020 | 19:45
Rivers Cuomo sekarang dan dulu
The Media Hell

Rivers Cuomo sekarang dan dulu

HAI-Online.com - Frontman band Weezer, Rivers Cuomo, ternyata nggak selalu bergaya layaknya seorang geek dan membawakan lagu-lagu alternative rock.

Faktanya, di periode awalnya bermain band, Cuomo justru menjajal genre musik cadas dan membentuk band metal bernama Sixty Wrong Sausages di tahun 1991.

Dalam wawancara dengan Kerrang!, musisi 50 tahun itu mengenang masa-masa ketika impian awalnya dalam bermusik adalah untuk membesarkan sebuah band metal.

Ia bahkan mengaku cukup tertutup dengan aliran musik lain saking begitu terobsesinya dengan kultur metal.

Hal itu bahkan turut berlaku pada kultur musik yang bersinggungan dengan metal seperti punk maupun hardcore.

"Gue tumbuh dewasa dengan main band. Pada masa itu gue hampir anti-punk: gue nggak doyan musik punk, atau seluruh estetika punk. Sikap gue cukup eksklusif ke metal: latih melody gitar, gunakan metronom agar mainnya rapi. Sungguh, gue anti-nihilis." ungkap Cuomo.

Ia melanjutkan, "Terus gue dapet kerjaan di Tower Records di mana gue bertemu dengan pria bernama Pat Finn yang 100 persen punk."

Baca Juga: Robbie Williams Ngaku Hampir Dipenggal Saat Jalan-jalan Ke Luar Negeri

"Dia bergaya skinhead dan mendengarkan band-band punk seperti Black Flag, yang gue nggak tahu sama sekali. Ketika gue bekerja di sana, gue mulai kenal dengan jenis musik berbeda, bukan karena pilihan, tetapi karena semua karyawan yang berbeda memainkannya."

Sementara, terkait Sixty Wrong Sausages, Cuomo mengatakan kalo band cadasnya itu cukup banyak mendapat pengaruh dari Faith No More dan sejumlah band metal alternatif lain yang populer di periode tersebut.

Belom cukup yakin kalo Rivers yang terkenal berpenampilan culun di Weezer dulunya metal abis?

Tonton aja nih video rehearsal-nya doi bareng Sixty Wrong Sausages membawakan lagu berjudul The Answer Man.(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest