Follow Us

River Cuomo 'Weezer' Jual Ribuan Demo Musiknya untuk Tugas Akhir Desain Web

Bagas Rahadian - Kamis, 10 Desember 2020 | 17:10
Rivers Cuomo of the band Weezer performs at the Rock in Rio music festival in Rio de Janeiro, Brazil, Saturday, Sept. 28, 2019. (AP Photo/Leo Correa)
AP

Rivers Cuomo of the band Weezer performs at the Rock in Rio music festival in Rio de Janeiro, Brazil, Saturday, Sept. 28, 2019. (AP Photo/Leo Correa)

HAI-Online.com - Frontman band Weezer, Rivers Cuomo, tampak membuktikan kalo ia memang punya dedikasi besar untuk musik dan para pendengarnnya.

Baru-baru ini, doi merilis dan menjual 2.500 demo musiknya untuk didengarkan publik.

Di samping itu, hal tersebut turut mempertegas kalo Cuomo adalah seseorang yang juga berdedikasi pada bidang keterampilan selain musik yang ia geluti.

Baca Juga: Keren Abis, Begini Cara Padu Padan Jeans Biar Gaya Lo Mirip Para Artis

Sebab, diketahui bahwa dia merilis semua demo tersebut dalam rangka menyelesaikan kursus desain dan web programming yang tengah ia ikuti saat ini.

"Untuk proyek akhir kelas web programming, aku membuat situs belanja yang berisikan 2655 demo yang belum pernah dirilis," ungkap Rivers Cuomo via Twitter.

Melansir dari Kerrang!, ribuan materi tersebut merupakan karya Cuomo sepanjang ia bermusik. Dari ide Weezer yang belum dirilis hingga karya yang ditulis bahkan sebelum band dimulai, bahkan demo pertama dari tahun 1976, ketika Rivers membuat musik di usia enam tahun.

Adapun, buat yang berniat beli, jangan berharap semua rekaman musik Cuomo dalam kualitas yang bagus.

Baca Juga: Sebelum Nge-band di Weezer, Ternyata Rivers Cuomo Metal Banget

Sebab, Cuomo sendiri menyatakan bahwa beberapa materi ini ada yang suaranya patah-patah, atau “ suaranya sangat nggak pantes”, atau bahkan suara bising dari vokal Cuomo.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest