Follow Us

Pernah Ditegur Ahmad Dhani karena Suaranya, Ari Lasso: Dibilang Suara Gue Nggak Mengarah ke Toto

Ferry Budi Saputra - Minggu, 05 Desember 2021 | 17:50
Ari Lasso (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)
YouTube/ Ari Lasso TV

Ari Lasso (Kiri) & Ahmad Dhani (Kanan)

HAI-Online.com - Awal Dewa 19 berkarier di dunia musik Indonesia, band itu sangat mengarah ke musiknya Toto. Bahkan, Ari Lasso secara blak-blakan mengungkapkan dia pernah mencoba untuk mengikuti suara seperti Toto, namun ditegor sama Ahmad Dhani.

Meski pernah ditegor, Ari Lasso mengatakan kalo Ahmad Dhani merupakan orang yang jenius. Penyanyi itu mengaku merasa terbantu oleh Ahmad Dhani yang begitu tahu bagaimana tipe suaranya dalam bernyanyi.

Baca Juga: Tyo Nugros Masih Nyimpen Lagu Dewa 19 yang Nggak Ahmad Dhani Punya, Termasuk 'Roman Picisan' versi Ari Lasso!

Ari Lasso memingat kalo Ahmad Dhani pernah mengatakan kepadanya kalo suara yang ia miliki nggak mengarah ke Toto. Saking dianggap jeniusnya karena tau tipe suaranya, Ari Lasso mengibaratkan Ahmad Dhani seperti arsitek.

"Gue udah tau Toto, tapi dia ingetin lagi, 'Ri suara lo nggak ke situ', dia bilang. Jadi tiap orang punya karakter yang cocok dan Dhani menciptakan lagu itu benar-benar dengan membayangkan suara gue yang paling cocok buat gue nada-nada seperti apa, Dhani itu bisa," tuturnya dalam YouTube Ikang Fawzi Official.

Karena masukkan itu, Ari Lasso juga mengaku bersyukur bisa dipertemukan dengan sosok seperti Ahmad Dhani dalam hidupnya.

Baca Juga: Jadi Vokalis di Lagu ‘Rein’ Dewa 19, Ahmad Dhani: Ari Lasso Nggak Bisa Nyanyi Lagu Kayak Gini

Saking berharganya Ahmad Dhani dalam hidupnya, penyanyi itu juga sempat mengatakan cerita hidupnya bakalan berbeda kalo nggak ketemu dia pada saat itu.

Ari Lasso mengaku sempat merasa terganggu dengan suaranya yang tinggi dan tipis melengking di awal karier bermusiknya. Mencoba ingin memperbaiki suaranya, ia mulai belajar menebalkan suara.

Penyanyi itu mengaku ingin serekin suara seperti husky. Ia juga mengungkapkan Bryan Adams dan Rod Stewart yang jadi panutannya saat itu. (*)

Baca Juga: Ungkap Rahasia Jadi Pengarang Lagu Andal, Ahmad Dhani: Umur 8 Tahun Gue Udah Denger Musik Laris

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest