Follow Us

7 Makanan Beserta Minuman yang Harus Dihindari untuk Sarapan Pagi, Termasuk Kopi?

Ferry Budi Saputra - Jumat, 03 Desember 2021 | 17:05
Ilustrasi kopi
Pexels/Foodie Factor

Ilustrasi kopi

HAI-Online.com - Sarapan pagi jadi hal terpenting bagi setiap orang. Sarapan dipercaya bisa bikin tubuh menjadi lebih bertenaga menjalani aktivitas.

Tapi tau nggak sih kalian, nyatanya ada makanan dan minuman yang nggak disarankan untuk dikonsumsi untuk sarapan. Buat kalian yang suka banget sarapan pagi, berikut ini adalah makanan dan minuman yang sebaiknya nggak dikonsumsi ketika sarapan.

Baca Juga: Jangan Lepas Masker, WHO Singgung Rasa Aman Palsu dari Over Pede Vaksinasi

1. Sereal dengan zat gula tinggi

Bagi sebagian orang, mungkin ada yang sarapannya menggunakan sereal susu. Yap, sereal memang menu yang ringan dan mudah untuk dikonsumsi, namun kalo kalian nggak pintar memilih jenis sereal, tubuh justru akan terjebak dalam gangguan saluran cerna berlebihan di tengah hari.

Melansir Prevention, sereal dengan kadar gula tinggi adalah makanan yang sebaiknya dihindari. Selain mengandung kadar gula terlalu banyak, sereal ini juga mengandung jumlah serat dan protein yang terlalu rendah. Hal ini bisa membuat tubuh cepat lapar sebelum waktu makan siang.

2. Sosis kemasan

Sosis jadi menu sarapan ternama di Amerika, kayaknya kalo di Indonesia nggak begitu banyak orang yang sarapan dengan sosis. Namun, perlu kalian ketahui sosis ternyata bukan menu makan pagi yang paling sehat untuk tubuh.

Mengutip Eatthis, sosis kemasan terbuat dari daging giling, lemak, bumbu, perasa dan juga pengawet. Sosis kemasan biasanya mengandung sodium dalam level tinggi, sehingga bisa membahayakan orang yang sudah memiliki tekanan darah tinggi.

3 Kopi Manis

Kopi biasanya sudah jadi minuman khas ketika sarapan pagi. Tetapi, disarankan kopi yang dikonsumsi bukanlah kopi manis, melainkan kopi hitam tanpa gula. Disebutkan, kopi dengan gula, krimer atau susu berisiko meningkatkan glukosa dalam darah.

Hal ini bisa membuat tubuh mudah lelah dan tak bertenaga sepanjang hari. Kalo mau ada rasa pada kopi yang diminum, disarankan menggunakan madu yang jauh lebih aman dan sehat.

Source : Kompas.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest