Follow Us

Soal Film Baru Peter Jackson, Yoko Ono Menolak Dia yang Bikin The Beatles Bubar

Ferry Budi Saputra - Rabu, 01 Desember 2021 | 19:10
Yoko Ono (Kiri) & John Lennon (Kanan)
YouTube/ John Lennon

Yoko Ono (Kiri) & John Lennon (Kanan)

HAI-Online.com - Yoko Ono telah membagikan sebuah artikel yang mengatakan bahwa film dokumenter Peter Jackson 'The Beatles: Get Back' membuktikan kalo bukan dia yang menyebabkan band itu bubar.

Film 'The Beatles: Get Back' album studio kedua dari belakang band 'Let It Be', dan menunjukkan konser terakhir mereka di atap Savile Row London secara keseluruhan.

Baca Juga: Tolak Hapus Ucapan Kasar di 'The Beatles: Get Back', Sutradara: Para Personel Ingin Dunia Melihat Mereka Apa Adanya

Pada hari Sabtu (27/11/2021), Yoko Ono membagikan sebuah artikel berjudul "Beatles Fans Think ‘Get Back’ Dispels The Idea That Yoko Ono Broke The Band Up" melalui Twitternya.

Rekaman arsip dalam dokumenter Peter Jackson menunjukkan Yoko Ono terpisah dari The Beatles selama sesi rekaman untuk 'Let It Be'. Ia lebih memilih menyibukkan diri, hal itu bertentangan dengan rumor yang menyebut dia terlibat saat mereka membuat album.

Banyak yang menyalahkan Yoko Ono terkait bubarnya The Beatles sejak kelompok itu menyatakan berhenti pada 1969.

Sementara itu, sebelumnya Peter Jackson mengingat reaksi pertama Ringo Starr dan Paul McCartney terhadap film dokumenter tersebut. Sutradara tersebut merasa terkejut karena mereka nggak meminta perubahan apa pun.

"Ketika mereka melihat sudah selesai melihat film tersebut, gue mengharapkan adanya catatan," kata Peter Jackson.

Baca Juga: Putra John Lennon Sebut Film Dokumenter 'The Beatles: Get Back' Bikin Dia Sayang Ayahnya Lagi

“Itu hal yang normal untuk mendapatkan catatan dari mereka. Biasanya orang akan, 'Oh, ketika gue mengatakan hal itu bisakah lo memotongnya?' Atau 'bisakah lo mempersingkat percakapan di sana?' Dan gue nggak mendapatkan satu catatan pun dan nggak ada satu permintaan pun dari mereka," ucapnya.

“Setelah menonton, salah satu dari mereka menganggapnya sebagai salah satu pengalaman paling menegangkan sepanjang hidup mereka, 'Tapi gue nggak akan ngasih lo catatan apa pun soal film itu'," ujar Peter Jackson mengingat percakapan saat itu.

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest