Follow Us

Tolak Hapus Ucapan Kasar di 'The Beatles: Get Back', Sutradara: Para Personel Ingin Dunia Melihat Mereka Apa Adanya

Ferry Budi Saputra - Senin, 29 November 2021 | 12:05
'The Beatles: Get Back'
Disney+

'The Beatles: Get Back'

HAI-Online.com - Peter Jackson mengatakan awalnya Disney ingin menghapus semua sumpah serapah dari film dokumenter The Beatles: Get Back, tetapi ditolak oleh Ringo Starr dan Paul McCartney.

Film yang terdiri dari tiga bagian itu menampilkan proses rekaman 'Let It Be', dan menunjukkan konser terakhir mereka di rooftop Savile Row London.

Baca Juga: Geser Pamor 'Squid Game', Ini 4 Fakta Seru Soal Serial 'Hellbound'

Berbicara kepada NME, Peter Jackson mengingat reaksi pertama Ringo Starr dan Paul McCartney terhadap film dokumenter tersebut. Sutradara tersebut merasa terkejut karena mereka nggak meminta perubahan apa pun.

"Ketika mereka melihat sudah selesai melihat film tersebut, gue mengharapkan adanya catatan," kata Peter Jackson.

“Itu hal yang normal untuk mendapatkan catatan dari mereka. Biasanya orang akan, 'Oh, ketika gue mengatakan hal itu bisakah lo memotongnya?' Atau 'bisakah lo mempersingkat percakapan di sana?' Dan gue nggak mendapatkan satu catatan pun dan nggak ada satu permintaan pun dari mereka," ucapnya.

Baca Juga: Universe Power Rangers Bakal Hadir di Netflix, Tujuannya Biar Generasi Now Kenal Geng Superhero Satu Ini

“Setelah menonton, salah satu dari mereka menganggapnya sebagai salah satu pengalaman paling menegangkan sepanjang hidup mereka, 'Tapi gue nggak akan ngasih lo catatan apa pun soal film itu'," ujar Peter Jackson mengingat percakapan saat itu.

Jackson menggambarkan bagaimana aspek "apa adanya" sangat penting bagi The Beatles. Mantan istri George Harrison, Olivia, juga menentang perubahan yang disarankan oleh Disney untuk menghapus semua sumpah serapah dalam film tersebut.

"Paul mengatakan kepada gue, 'Itu adalah penggambaran yang sangat akurat tentang kondisi kami saat itu.' Kemudian Ringo bilang, 'Itu benar.' Bagi mereka, kebenaran itu hal yang paling penting," ucapnya.

Awalnya Disney ingin menghapus semua sumpah serapah yang dilontarkan para personel The Beatles. Tetapi, ide itu ditentang Ringo, Paul dan Olivia.

"Mereka mengatakan 'Begitulah cara kami berbicara. Begitulah cara kami ingin dunia melihat kami apa adanya’," ucap Peter Jackson mengingat komentar dari mereka.

Baca Juga: Film David Bowie Terbaru Bakal Digarap Sutradara Biopik Kurt Cobain

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest