Follow Us

Vira Talisa Cover Lagu Klasik Candra Darusman 'Makna Nostalgia', Jadi Berasa Musik Prancis!

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 28 November 2021 | 11:30
Vira Talisa
Press Photo

Vira Talisa

HAI-Online.com - Vira Talisa baru aja cover klasik milik Candra Darusman 'Makna Nostalgia' sebagai katalog musiknya yang termutakhir.

Lagu tersebut ditulis oleh Emma Madjid dan dirilis pertama kali pada 1981 yang terangkum pada album solo Candra Darusman 'Kekagumanku'.

Pada ranah produksinya, Vira Talisa mengajak sosok musisi jazz prominen Nikita Dompas untuk menjaga agar elemen jazz di lagu tersebut tetap terpelihara.

Mengambil konsep jazz quartet with vocal yang modern, aransemen baru di lagu ini sengaja dibuat lebih ‘longgar’ dibanding versi aslinya sehingga memberi ruang yang lebar bagi vokal Vira Talisa untuk lebih bersinar.

Hal itu pun diamini oleh Candra Darusman yang menganggap aransemen versi baru ini berhasil membuat isi lagu lebih modern dan membawa unsur jazz.

Berkat hal tersebut, lagu ini pun akhirnya dikerjakan melalui konsep dan diskusi daring yang sangat singkat. “Sangat simple dan singkat, mungkin karena referensi musik mas Nikita dan saya yang beririsan, jadi semua prosesnya begitu cepat dan mudah," jelas Vira di rilis persnya.

Baca Juga: Rendy Pandugo Rilis Single Baru 'Honey Bee' untuk Hadiah Ulang Tahun Sang Anak

“Bagi saya, Om Candra Darusman adalah salah satu sosok yang menginspirasi saya dalam menulis lirik lagu dan juga musik.Karya-karya beliau sangat catchy namun kompleks dengan ciri khas tersendiri, mungkin itu yang menjadikan om Candra salah satu pencipta lagu-lagu all-time-classics yang masih dinyanyikan sampai hari ini”, lanjut Vira Talisa mengenai pandangannya tentang Candra Darusman.

Vira Talisa pun memiliki kebebasan berekspresi dan berkarya untuk menyegarkan lagu ini lewat kesan dan interpretasi chorus dalam 'Makna Nostalgia ' sebagai sebuah narasi yang diterjemahkannya dalam bahasa Prancis.

"Ide Vira menambahkan monolog berbahasa Prancis juga sangat melengkapi lagu ini dengan rasa ‘nostalgia’, pungkas Candra Darusman.

Baca Juga: Penggemar Metallica Bikin Toilet Seukuran Lars Ulrich, Mirip Nggak Nih?

Dilengkapi dengan sebuah video klip yang digarap oleh Athpal Paturusi, sila nikmati versi terbaru dari 'Makna Nostalgia' oleh Vira Talisa di bawah:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest