Follow Us

Akui Kini Semakin Matang sebagai Produser Dibanding Dulu, Ahmad Dhani: Gue Ngerasa Semakin Tua Semakin Jadi

Ferry Budi Saputra - Senin, 15 November 2021 | 16:05
Ahmad Dhani
YouTube/ Video Legend

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengakui kalo saat ini dirinya sangat berbeda ketika ia menjadi produser di usia muda, khususnya saat ia jadi produser di album awal Dewa 19.

Ia menegaskan hingga kini dirinya masih aktif sebagai produser dan banyak melakukan kegiatan itu untuk berbagai karya musik. Dilihat dari sisi produser, Ahmad Dhani menganggap dirinya yang sekarang malah lebih matang dibanding yang dulu.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ngaku Pernah Nyoba Pakai Narkoba, Alasannya Biar Kompak sama Personel Dewa 19 Lain!

"Yang pasti produser itu semakin tua semakin menjadi. Rata-rata setiap produser seperti itu. Gue ngerasa, ya gue udah semakin menjadi kalo sebagai produser gitu," ucapnya dalam YouTube Eventori.id.

Sebagai produser, Ahmad Dhani juga menyatakan kalo karya musiknya yang sekarang semakin bagus dibanding karyanya yang dulu. Hal itu tak terlepas dari jam terbang yang ia miliki.

Ia berpegang teguh sama prinsipnya yang menganggap semakin tua seorang produser, maka karya yang digarapnya akan semakin bagus. Menurutnya, seorang produser yang matang akan tau suatu hal sesuai dengan kebutuhannya.

Selain itu, Ahmad Dhani juga mengungkapkan lagu-lagu Dewa 19 dulu yang memang dirasa kurang, baik dari sisi aransemennya, kini ia coba perbaiki dengan cara mendaur ulang lagu tersebut.

"Banyak sih (yang kurang), makanya kenapa banyak orang nanya kok kenapa daur ulang terus, rejuvenated terus. Ya itu bagian daripada perbaikan archive dan ada beberapa yang memang dulu lagunya aransemennya kurang bagus, sekarang disempurnakan," tuturnya.

Baca Juga: Akui Pernah Berantem sama Anda Bunga, Ahmad Dhani: Gue Nonjok Tiga kali, tapi Anda Belom Bales

Ia beralasan kalo zaman dulu kualitas audionya belum bagus seperti sekarang, makanya ia berusaha untuk menyempurnakan lagu-lagu lama Dewa 19 menjadi lebih bagus lagi.

Makanya nggak usah heran kalo banyak lagu Dewa 19 yang diaransemen ulang oleh Ahmad Dhani, karena itu adalah cara dia untuk menyempurnakan lagu tersebut dan sebagai bentuk kematanganya sebagai seorang produser.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest