Follow Us

Jiwa Musisi Sedari Remaja, Ahmad Dhani Semasa SMP Udah Bergaya Kayak Fariz RM

Ferry Budi Saputra - Senin, 15 November 2021 | 18:05
Fariz RM jadi salah satu musisi yang menginspirasi Ahmad Dhani.
Kolase HAI

Fariz RM jadi salah satu musisi yang menginspirasi Ahmad Dhani.

HAI-Online.com - Siapa sih yang kenal sama Ahmad Dhani? Yap, personel Dewa 19 itu seperti diketahui memiliki skill bermusik yang sangat luar biasa. Tapi, tau nggak sih kalian ternyata jiwa musiknya itu sudah kelihatan sejak ia duduk di bangku SMP.

Yap, seorang sahabat semasa SMP bernama Arif, menceritakan kalo dulu masing-masing personel Dewa 19 termasuk Ahmad Dhani sudah menonjol jiwa musisinya sejak dulu.

Dia menceritakan semua kebiasaan dan tampilan personel Dewa 19 ketika masih bersekolah di SMP 6 Surabaya. Menurut penuturannya, Ahmad Dhani udah jago main keyboard pas SMP dan sering bergaya ala Fariz RM di sekolah.

Baca Juga: Akui Pernah Berantem sama Anda Bunga, Ahmad Dhani: Gue Nonjok Tiga kali, tapi Anda Belom Bales

"Dia jago keyboard, terus bawa keyboard zaman dulu itu kayak model Fariz RM gitu (bentuknya kayak gitar). Itu sering dibawa sama dia. Terus sering pake topi kayak polisi itu, kayak The Police, dia sering bawa itu," ungkap Arif dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Gaya Ahmad Dhani semasa SMP yang terinfluence sama Fariz RM dan The Police itulah yang bikin Arif berpikir kalo sejak SMP bakat dan passionnya untuk menjadi musisi udah kelihatan.

Selain itu, sang sahabat menyebutkan kalo pentolan Dewa 19 tersebut semasa SMP teman dekatnya bukanlah Andra, melainkan Erwin. Saking dekatnya, mereka bahkan kemana-mana selalu berdua.

Ia menuturkan kalo Andra baru dekat dengan Ahmad Dhani setelah gitaris tersebut sudah bisa main gitar, barulah mereka bertiga saling bersahabat.

Baca Juga: Akui Kini Semakin Matang sebagai Produser Dibanding Dulu, Ahmad Dhani: Gue Ngerasa Semakin Tua Semakin Jadi

Bukan cuma Ahmad Dhani yang sudah seperti musisi pas jaman SMP, ternyata Erwin dan Andra pun juga sama gayanya. Seingat Arif, semasa SMP Erwin selalu bawa bass dan gitar ke sekolah. Lalu, Andra sering bawa gitar juga.

Nah, kalo Ahmad Dhani selalu bawa keyboard ke sekolah sama seperti posisinya ketika di Dewa yaitu sebagai keyboardis. Makanya, nggak heran kalo emang semua personel Dewa 19 memang begitu mumpuni dalam bermusik karena sedari kecil mereka sudah tumbuh bersama musik dan gayanya juga udah seperti musisi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest