Follow Us

Damon Albarn: Gorillaz Lagi Bikin Film Bareng Netflix yang Setara dengan Studio Ghibli

Mohammad Farras Fauzi - Sabtu, 13 November 2021 | 18:52
Gorillaz
gorillaz

Gorillaz

HAI-Online.com - Damon Albarn bareng Gorillaz adalah satu kesatuan yang nggak mungkin bisa dipisahkan.

Meski proyek musiknya bejibun banget, Damon tetep merupakan nyawa penting bagi proyek musik animasi miliknya tersebut.

Pasca ngerilis album penuh 'Song Machine: Season One' pada bulan Oktober 2020, Damon juga udah mengonfirmasi kalo Gorillaz lagi nyiapin film yang dikerjain bareng Netflix.

Berita ini sebenernya udah dibeberkannya sejak dirilisnya album Gorillaz tahun lalu kalo mereka bakal ngerilis sebuah film animasi abstrak yang sedang dalam proses pengerjaan.

Pada saat itu, doi juga udah ngebocorin kalo film ini udah sedang dalam proses penulisan script dan penandatangan kontrak kerja - yang sekarang kita ketahui kalo itu adalah Netflix.

Kabar ini dikonfirmasinya langsung saat doi lagi ngobrol bareng di Apple Music untuk ngomongin album solo terbarunya 'The Nearer The Fountain, More Pure The Stream Flows'.

Baca Juga: Inilah 3 Film Favorit Tom Hanks, Salah Satunya Ada Film Soal Baseball

Di percakapan itu dia dengan tegas berujar, "Gue lagi kerja bareng Netflix karena kami lagi bikin film panjang tentang Gorillaz dengan mereka [Netflix]."

Usut punya usut, Damon ternyata juga udah sempet ngebocorin bakal seperti apa film animasinya nanti saat ngobrol tentang album Gorillaz di tahun 2020 lalu.

"Gue ngeliat banyak orang bikin video animasi sekarang tapi menurut gue mereka nggak bener-bener bisa menyamai kualitas yang kita punya di Gorillaz," ujarnya.

"Buat gue apa yang kami lakukan di Gorillaz udah setara dan satu level dengan Studio Ghibli," tegasnya.

Untuk pengerjaan film tersebut, Damon mengaku kalo mereka menghabiskan banyak waktu di Malibu untuk proses penulisan scriptnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest