Follow Us

Akhirnya, Album Debut VOX 'Pada Awalnya' yang Sempet Gaib Kini Tersedia Resmi di Digital Streaming Platform!

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 12 November 2021 | 14:35
VOX pada era album Pada Awalnya (2007)
Press Photo by Agan Harahap

VOX pada era album Pada Awalnya (2007)

HAI-Online.com - Mungkin pembaca HAI sekarang belum kenal sama VOX. Padahal mereka bisa dibilang band gede di masa lalu. Nah, kini VOX udah balik nih!

Kalo baca nama-nama personelnya sih, kalian pasti ada satu-dua nama yang kenal. VOX digawangi oleh Vega Antares (gitar, vokal), Joseph Sudiro (bass, vokal), Donnie Setiohandono (kibor, vokal), dan Gabriel Mayo (drums, vokal).

Terbentuk di Surabaya tahun 2006, VOX pun langsung mendapat kontrak dari Aksara Records untuk merilis debut album mereka di kala itu yang berjudul 'Pada Awalnya' (2007).

Pada masanya, VOX menjadi sebuah oase yang sangat segar dengan warna yang modern sekaligus old-school lewat materi-materi di album tersebut.

Aura The Beach Boys yang dikagumi oleh keempat personelnya diterjemahkan dengan sangat mumpuni lewat lirik-lirik yang lugas dan juga catchy di telinga.

Baca Juga: Jatuh Cinta dengan Seni Magenjekan Bali, Laleilmanino Hadirkan 'Kita Bukan Mereka' Bareng Baila Fauri di SVARA Rooms Episode 1

Pentolan Aksara Records yang juga menjadi produser VOX saat itu, David Tarigan bahkan menyebut VOX sebagai "produk ekspor terbaik di kancah musik pop Indonesia - terutama mereka berangkat dari skena independen kota Surabaya," jelasnya.

Namun album tersebut menjadi seakan hilang ditelan bumi selama hampir 15 tahun lamanya. Arsip yang tersedia hanyalah sesiapapun yang memiliki rilisan fisik versi CD dan kaset-nya. Album gaib!

Sehingga, dalam kurun waktu selama itu, VOX bisa disebut sebagai anak hilang setelah debut album mereka yang berhasil.

Nyaris dua dekade berselang, David Tarigan sang produser pun berhasil untuk mengumpulkan kembali anak hilang ini dengan merilis ulang album 'Pada Awalnya' dalam format digital.

Kini berada di bawah naungan demajors, hadirnya album ini diharapkan dapat menyambung tali apresiasi kepada para pendengar baru yang tidak sempat mendengarkan daya magis dari VOX sebelumnya.

Dirilis ulangnya debut album ini juga sekaligus menandai kembalinya VOX untuk merangkai ulang album kedua mereka yang tertahan sejak tahun 2009.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest